Hari ini: Senin, 20 April 2015 00:20
Barometer Otomotif Terkini

Ikuti Budaya Iran Di Museum Nasional, Maret

Rabu, 29 Februari 2012 17:00

Griyawisata.Com -- Dibalik isu nuklir yang sedang meradang, Iran tidak melupakan perkembangan budayanya. Republik Islam Iran akan mengadakan pekan budaya pada tanggal 7-13 Maret 2012. Datang dan lihat sendiri kebudayaan Iran lebih dekat. 

Acara ini diadakan untuk memperkenalkan Republik Islam Iran kepada masyarakat luas, demikian ucap ambasador Iran untuk Indonesia, H.E. Mahmoud Farazandeh dalam acara jumpa pers di Embassy Iran, Jl Madiun, Menteng kemarin malam, Selasa (28/2/2012) lalu. Pekan budaya ini bisa menjadi media perkenalan lebih dalam terhadap Iran.

"Pekan budaya ini bertujuan untuk memperkenalkan masyarakat, budaya, seni dan bahasa Iran kepada masyarakat Indonesia," ucap Farazandeh.

Tidak semata memperkenalkan, pekan budaya ini juga seperti menarik ingatan akan sejarah Indonesia dan Iran pada zaman dahulu. Beberapa prasasti yang ditemukan di Indonesia menggunakan bahasa Persia. Hal ini secara tidak langsung menandakan bahwa budaya Indonesia sedikit banyak bercampur dengan budaya luar, termasuk Iran.

Pekan budaya ini akan diadakan di Museum Nasional atau Museum Gajah, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Pembukaan akan diadakan pada tanggal 7 Maret 2012 pada pukul 9.00 WIB. Museum Nasional akan kental dengan budaya Iran selama seminggu.

Acara tersebut akan menampilkan berbagai keunggulan negara Iran, antara lain pameran seni, pertunjukan musik, fotografi dan lain-lain. Acara ini selalu diisi dengan workshop menarik di setiap harinya. Pada hari Kamis (8/3/2012) diadakan workshop dan pemutaran film Iran dan workshop seni Illuminasi. Esoknya, diadakan workshop seni kaligrafi dan workshop seni enamel.

Untuk mengisi akhir pekan, Anda bisa mendatangi workshop seni kerajinan kaca dan seni fotografi diadakan pada hari Sabtu (10/3/2012). Hari Minggu pun tidak kalah seru, ada workshop media digital Iran dan workshop seni perforation. Semua acara workshop tersebut diselingi dengan pemutaran film dan pertunjukan musik Iran.

Tunggu apalagi, segera masukkan acara ini ke dalam jadwal Anda dan nikmatilah kebudayaan Iran lebih dalam.[i/n]

Baca juga:
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Iklan Niaga

Bagaimana Anda Memperkenalkan Produk-produk Baru Perusahaan Anda, Untuk Mendapatkan Target Terbaik. Hub. 0215736969
Rencanakan Perjalanan Keluarga Anda Dengan Wisata Hemat Mengunjungi Destinasi Terbaik
Dapatkan Promo Holiday Dan Diskon Voucher Hotel
Dapatkan Tiket-tiket Promo Liburan Keluarga Anda, Perjalanan Dinas, Online Domestik Dan Internasional, Resv: 0215736969

TOUR & TRAVEL GUIDE

Menikmati Monumen Kediri Rasa Perancis
(GriyaWisata.com) Pengunjung menikmati wisata Monumen Kediri di kawasan Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri, Jawa Timur

Juni 2015, Festival Danau Maninjau Digelar
(GriyaWisata.com) Panorama Danau di Bawah, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Kamis (6/6/2013). Danau di Bawah adalah danau kembar dan salah satu dari lima danau yang ada di Sumatera Barat yaitu Danau Singkarak, Danau Maninjau, Danau di Bawah, Danau di Atas dan Danau Talang.