Hari ini: Minggu, 23 November 2014 12:21
Barometer Otomotif Terkini

Ikuti Budaya Iran Di Museum Nasional, Maret

Rabu, 29 Februari 2012 17:00

Griyawisata.Com -- Dibalik isu nuklir yang sedang meradang, Iran tidak melupakan perkembangan budayanya. Republik Islam Iran akan mengadakan pekan budaya pada tanggal 7-13 Maret 2012. Datang dan lihat sendiri kebudayaan Iran lebih dekat. 

Acara ini diadakan untuk memperkenalkan Republik Islam Iran kepada masyarakat luas, demikian ucap ambasador Iran untuk Indonesia, H.E. Mahmoud Farazandeh dalam acara jumpa pers di Embassy Iran, Jl Madiun, Menteng kemarin malam, Selasa (28/2/2012) lalu. Pekan budaya ini bisa menjadi media perkenalan lebih dalam terhadap Iran.

"Pekan budaya ini bertujuan untuk memperkenalkan masyarakat, budaya, seni dan bahasa Iran kepada masyarakat Indonesia," ucap Farazandeh.

Tidak semata memperkenalkan, pekan budaya ini juga seperti menarik ingatan akan sejarah Indonesia dan Iran pada zaman dahulu. Beberapa prasasti yang ditemukan di Indonesia menggunakan bahasa Persia. Hal ini secara tidak langsung menandakan bahwa budaya Indonesia sedikit banyak bercampur dengan budaya luar, termasuk Iran.

Pekan budaya ini akan diadakan di Museum Nasional atau Museum Gajah, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Pembukaan akan diadakan pada tanggal 7 Maret 2012 pada pukul 9.00 WIB. Museum Nasional akan kental dengan budaya Iran selama seminggu.

Acara tersebut akan menampilkan berbagai keunggulan negara Iran, antara lain pameran seni, pertunjukan musik, fotografi dan lain-lain. Acara ini selalu diisi dengan workshop menarik di setiap harinya. Pada hari Kamis (8/3/2012) diadakan workshop dan pemutaran film Iran dan workshop seni Illuminasi. Esoknya, diadakan workshop seni kaligrafi dan workshop seni enamel.

Untuk mengisi akhir pekan, Anda bisa mendatangi workshop seni kerajinan kaca dan seni fotografi diadakan pada hari Sabtu (10/3/2012). Hari Minggu pun tidak kalah seru, ada workshop media digital Iran dan workshop seni perforation. Semua acara workshop tersebut diselingi dengan pemutaran film dan pertunjukan musik Iran.

Tunggu apalagi, segera masukkan acara ini ke dalam jadwal Anda dan nikmatilah kebudayaan Iran lebih dalam.[i/n]

Baca juga:
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Iklan Niaga

Mengunjungi: Bukit Sabda Bahagia, Gunung Karmel, Bukit Zion, Kubur Raja Daud, Kapel Kenaikan Yesus Ke Surga, Gereja Bapa Kami, Golgota ...
Kemana Ya Liburan Akhir Tahun Ini.... ? Di Tempat Ini Sangat Bagus Lho, Objeknya Sangat Bagus, Kesannya Sangat Romantis, Saat Ini Lagi Tren
Buat Nyaman Perjalanan Liburan Keluarga Idaman Anda, Kami Menyediakan Mobil Terbaik, Siap Pakai, Dapatkan Paket Spesial Akhir Tahun...
Hotel Ini Sangat Bagus, Bersih Dan Murah Lagi... Pas Banget Dengan Kantong Kita-kita,
Hotel Ini Sangat Bagus, Bersih Dan Murah Lagi... Pas Banget Dengan Kantong Kita-kita,

TOUR & TRAVEL GUIDE

Trik Agar Karyawan Merasa Bahagia
GriyaWisata.com- Makanan gratis, kopi, teh, dan bahkan alkohol sering ditawarkan oleh sejumlah perusahaan untuk membuat karyawannya lebih bahagia. Tapi apakah itu efektif?  

BIG PROMO BANGKOK-PATTAYA 4D3N
Mengunjungi:Chaopraya River, Wat Arun, Thai  Silk & Leather Shop, Gems Jewellery, Nongnooch Village, 3D Art Museum, Honey Bee  Farm, Dried Food Shop, MBK Mall, Tropical Garden Resto, Bangkok International Airport, Dynasty Hotel, The Season Hotel, Century Hotel