Hari ini: Minggu, 24 Juli 2016 07:48
Barometer Otomotif Terkini

Ikuti Budaya Iran Di Museum Nasional, Maret

Rabu, 29 Februari 2012 17:00

Griyawisata.Com -- Dibalik isu nuklir yang sedang meradang, Iran tidak melupakan perkembangan budayanya. Republik Islam Iran akan mengadakan pekan budaya pada tanggal 7-13 Maret 2012. Datang dan lihat sendiri kebudayaan Iran lebih dekat. 

Acara ini diadakan untuk memperkenalkan Republik Islam Iran kepada masyarakat luas, demikian ucap ambasador Iran untuk Indonesia, H.E. Mahmoud Farazandeh dalam acara jumpa pers di Embassy Iran, Jl Madiun, Menteng kemarin malam, Selasa (28/2/2012) lalu. Pekan budaya ini bisa menjadi media perkenalan lebih dalam terhadap Iran.

"Pekan budaya ini bertujuan untuk memperkenalkan masyarakat, budaya, seni dan bahasa Iran kepada masyarakat Indonesia," ucap Farazandeh.

Tidak semata memperkenalkan, pekan budaya ini juga seperti menarik ingatan akan sejarah Indonesia dan Iran pada zaman dahulu. Beberapa prasasti yang ditemukan di Indonesia menggunakan bahasa Persia. Hal ini secara tidak langsung menandakan bahwa budaya Indonesia sedikit banyak bercampur dengan budaya luar, termasuk Iran.

Pekan budaya ini akan diadakan di Museum Nasional atau Museum Gajah, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Pembukaan akan diadakan pada tanggal 7 Maret 2012 pada pukul 9.00 WIB. Museum Nasional akan kental dengan budaya Iran selama seminggu.

Acara tersebut akan menampilkan berbagai keunggulan negara Iran, antara lain pameran seni, pertunjukan musik, fotografi dan lain-lain. Acara ini selalu diisi dengan workshop menarik di setiap harinya. Pada hari Kamis (8/3/2012) diadakan workshop dan pemutaran film Iran dan workshop seni Illuminasi. Esoknya, diadakan workshop seni kaligrafi dan workshop seni enamel.

Untuk mengisi akhir pekan, Anda bisa mendatangi workshop seni kerajinan kaca dan seni fotografi diadakan pada hari Sabtu (10/3/2012). Hari Minggu pun tidak kalah seru, ada workshop media digital Iran dan workshop seni perforation. Semua acara workshop tersebut diselingi dengan pemutaran film dan pertunjukan musik Iran.

Tunggu apalagi, segera masukkan acara ini ke dalam jadwal Anda dan nikmatilah kebudayaan Iran lebih dalam.[i/n]

Baca juga:
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Need Help

Iklan Niaga

TOUR & TRAVEL GUIDE

Beberapa Tips Yang Harus Traveler Tahu Tentang Turbulensi Pesawat
Jakarta,GriyaWisata.Com  Bagi traveler yang sering menggunakan pesawat terbang pasti pernah mengalam turbelensi. Apa itu Turbelensi??, Turbulensi adalah perubahan kecepatan aliran udara yang menyebabkan goncangan pada tubuh pesawat, baik kecil maupun besar. Turbulensi pada dasarnya merupakan hal yang wajar. Hal pertama yang harus dilakukan adalah tetap tenang  dan jangan panik.

Bermain Air Di Pantai Suwuk Sambil Kuliner Ria Di Kebumen
Jawa Tengah,GriyaWisata.Com - Bagi traveler yang belum pernah datang ke pantai Suwuk Kebumen maka traveler harus siapkan waktu untuk jalan-jalan ke pantai berpasir hitam ini.