Hari ini: Rabu, 7 Desember 2016 04:52
Barometer Otomotif Terkini

Ciri Khas Motif Cantik Batik Banyumas

Selasa, 6 Desember 2011 17:30

 GriyaWisata.Com-Banyumas terletak cukup jauh dari pantai sekitar kurang lebih 60 km dari pantai selatan dan 80 km dari pantai utara sehingga dalam perkembanganya pola batik banyumas mempunyai ciri pola batik tersendiri yang merupakan ciri batik pedalaman yaitu banyak terinpirasi motif    tumbuhan dan hewan yang sesuai dengan lingkunganya seperti hutan dan gunung .   

 

Begitu juga untuk proses pewarnaannya banyak menggunakan warna tua(gelap) dengan gambar yang lugas dan tegas , seperti budaya masyarakat Banyumas itu sendiri.
 
Untuk menemukan ciri khas Batik Banyumas dapat ditemukan pada Batik Hadipriyanto yang berdiri th 1957 terletak di jalan mruyung no 46 Banyumas,  tak terlepas dari sifat masyarakat banyumas  yaitu  mempunyai   warna , ciri dan motif motif tradisional serta klasik  seperti   motif jae srimpang , ayam puger,  pring sedapur, gajah nguling  dan lain sebagainya .  
 
Didalam proses produksinya batik hadipriyanto membuat batik tulis serta cap dengan motif tradisional maupun modern dengan bahan dari katun maupun sutra yang ditenun sendiri  dengan alat   tenun bukan mesin (ATBM), sehingga batik hadipriyanto mempunyai bahan dan pola,serta motif  yang bener benar ciri khas banyumasan.
 
Disamping itu batik hadipriyanto juga  dapat menerima  pesanan dengan motif  sesuai dengan  motif  dan selera   konsumen.
 
Didalam pemasaranya batik hadipriyanto memiliki sebuah galeri yang juga tempat kerja sehingga konsumen dapat melihat proses produksinya disamping pemasaran ke toko toko sekitar eks karesidena banyumas  juga beberapa wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur, dan juga mengikuti beberapa pameran nasional.
Anda tertarik dengan Batik Banyumasan? Coba saja mampir ke Banyumas.[serli]
Baca juga:
Rating artikel: icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full (3 rates)
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Need Help

Iklan Niaga

TOUR & TRAVEL GUIDE

Dengan Traveling Bisa Dapat Menumbuhkan Semangat Nasionalisme
                       Jakarta,GriyaWisata.Com  -  Dengan menjelajahi alam akan tumbuh dengan sendirinya semangat nasionalisme dan ketika kita mulai lebih dekat dengan masyarakat, lebih dekat dengan alamnya muncul rasa cinta yang lebih untuk itu," kata Anggi saat ditemui di acara final konfigurasi Aksa 7 sekaligus memperingati Sumpah Pemuda di Bundaran HI, Jakarta.

Aplikasi Google Trips Membantu Traveler Saat Traveling
                          Jakarta,GriyaWisata.Com  -  Google mempunyai salah satu aplikasi yang ditujukan untuk para pelancong yang bernama Google Trips. Google Trips yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS memiliki data lengkap lebih dari 200 destinasi di dunia. Data tersebut mencakup destinasi, akomodasi, makanan dan minuman, cuaca, serta transportasi.