Hari ini: Sabtu, 4 Juli 2015 06:47
Barometer Otomotif Terkini

Ciri Khas Motif Cantik Batik Banyumas

Selasa, 6 Desember 2011 17:30

 GriyaWisata.Com-Banyumas terletak cukup jauh dari pantai sekitar kurang lebih 60 km dari pantai selatan dan 80 km dari pantai utara sehingga dalam perkembanganya pola batik banyumas mempunyai ciri pola batik tersendiri yang merupakan ciri batik pedalaman yaitu banyak terinpirasi motif    tumbuhan dan hewan yang sesuai dengan lingkunganya seperti hutan dan gunung .   

 

Begitu juga untuk proses pewarnaannya banyak menggunakan warna tua(gelap) dengan gambar yang lugas dan tegas , seperti budaya masyarakat Banyumas itu sendiri.
 
Untuk menemukan ciri khas Batik Banyumas dapat ditemukan pada Batik Hadipriyanto yang berdiri th 1957 terletak di jalan mruyung no 46 Banyumas,  tak terlepas dari sifat masyarakat banyumas  yaitu  mempunyai   warna , ciri dan motif motif tradisional serta klasik  seperti   motif jae srimpang , ayam puger,  pring sedapur, gajah nguling  dan lain sebagainya .  
 
Didalam proses produksinya batik hadipriyanto membuat batik tulis serta cap dengan motif tradisional maupun modern dengan bahan dari katun maupun sutra yang ditenun sendiri  dengan alat   tenun bukan mesin (ATBM), sehingga batik hadipriyanto mempunyai bahan dan pola,serta motif  yang bener benar ciri khas banyumasan.
 
Disamping itu batik hadipriyanto juga  dapat menerima  pesanan dengan motif  sesuai dengan  motif  dan selera   konsumen.
 
Didalam pemasaranya batik hadipriyanto memiliki sebuah galeri yang juga tempat kerja sehingga konsumen dapat melihat proses produksinya disamping pemasaran ke toko toko sekitar eks karesidena banyumas  juga beberapa wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur, dan juga mengikuti beberapa pameran nasional.
Anda tertarik dengan Batik Banyumasan? Coba saja mampir ke Banyumas.[serli]
Baca juga:
Rating artikel: icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full (2 rates)


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Iklan Niaga

Mutiara Lombok Sangat Menyenangkan, Bisa Melihat Dan Memilih Mutiara Terbaik Dari Lombok... Mau Mutiaranya ?
Nikmati Liburan Anda Dengan Menginap Di Hotel Terbaik Ini, Bersih Dan Murah
Dapatkan Tiket-tiket Promo Liburan Keluarga Anda, Perjalanan Dinas, Online Domestik Dan Internasional, Resv: 0215736969
Percayakan Brand Produk Anda Berkembang Bersama Media Kami, Dan Dapatkan Pengunjung Setia Kami Menjadi Klien Anda. Hub.0215736969
Dapatkan Tips Untuk Perawatan Kesehatan Serta Kecantikan Anda Selama Ramadhan Ini

TOUR & TRAVEL GUIDE

Singapore & Malaysia + MotoGP SIC 5D4N
Highlight:Marina Bay Sand, Sky Park, Fountain of Wealth, Esplanade by the bay, Merlion Park, Chinatown, Twin Tower, King Palace, Independence Square, National Monument, Genting Highland, Batu Cave, Sepang MotoGP

11 Hari NAPAK TILAS di BUMI para NABI (JORDANIA–PALESTINA–Al Aqsa
Ziarah jejak para Nabi:Ibrahim AS, Ishaq AS, Yakub AS, Yusuf AS, Musa AS, Harun AS, Syu’aib AS, Yusha bin nuun AS, Saleh AS, (tempat lahir Nabi Isa AS), Siti Sarah(istri Nabi Ibrahim AS), Rifqah(istri nabi Ishaq AS) Tempat yang di kunjungi:Mesir: Makam Imam Sya’fi RA, Terusan Suez, Mata Air Musa, Al Wadi Al Muqaddas, Gn.Sinai (Jabal Al thur), Piramida, Sungai NIL.Palestina: Masjid Al Aqsa, Dome Of The Rock, Tembok Ratapan, Makam Salman Al Farisi, Rabiah El-Adawiyah, Masjid Umar Bin Khatab, Makam Nabi Daud AS, Tempat Lahir Nabi Isa AS, Makam Nabi Ibrahim AS, Dll.Jordania: Makam Bilal bin Rabah (Muazzin Rasulullah), Abd Rahman bin Auf, Gua Ashabul Kahfi.