Hari ini: Jumat, 21 November 2014 09:04
Barometer Otomotif Terkini

Taman Ismail Marzuki

Jumat, 24 Juni 2011 02:52

GriyaWisata.Com-Ini dia  tempat menarik yang kini ada di daerah Jakarta yang di namakan sebagai Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki lebih populer dengan nama Taman Ismail Marzuki (TIM). Lokasi Taman Ismail Marzuki ini tidak jauh tempat ini berada di Jalan Cikini raya 73, Jakarta Pusat.

Mengapa tempat ini sampai di namakan Taman Ismail Marzuki? karena sampai bisa di namakan Taman Ismail Marzuki nama ini di ambil dari nama komponis yang terkenal asal Jakarta, Ismail Marzuki.

Masih banyak yang belum tahu kalau Taman Ismail Marzuki (TIM) dahulunya bernama Taman Raden Saleh (TRS). Lintasan balap anjing yang terkenal sejak kala itu sudah di ubah kini menjadi areal perkantoran dan ruang kuliah mahasiswa Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Taman_Ismail_Marzuki1Pada tanggal 10 November 1968, Gubernur Jakarta kala itu, Ali Sadikin, meresmikan TIM. Acara-acara yang terus diadakan dari dahulu hingga sekarang di TIM antara lain pementasan drama, tari, wayang, musik, pembacaan puisi, pameran lukisan dan pertunjukan film.
Tentunya Anda masih penasaran apa saja sih yang ada di dalamnya kami akan menjelaskan beberapa yang ada di dalamnya

gbb1. Graha Bhakti Budaya
Graha Bhakti Budaya (GBB) adalah gedung pertunjukan besar yang biasa digunakan untuk gedung pertunjukan konser musik, teater baik tradisional maupun modern, tari, dan film.

gc_II

gc_III

2.Galeri Cipta II dan Galeri Cipta III
Galeri Cipta II (GC II) adalah ruang pameran yang lebih besar dari Galeri Cipta III (GC III). Kedua ruang tersebut dapat dipergunakan untuk pameran seni lukis, seni patung, diskusi dan seminar, dan pemutaran film pendek.

gt3. Teater Kecil/Teater Studio
Sebenarnya bentuk Teater Kecil tidak kecil. Gedung pertunjukan ini mampu memuat 200 orang untuk pertunjukan teater, musik, pembacaan puisi, seminar, dll.
Kubah planetarium: untuk melihat tampilan bintang

gp4. Teater Halaman (Studio Pertunjukan Seni)
Teater ini biasa digunakan untuk pertunjukan seni eksperimen oleh seniman muda teater dan pembacaan puisi.

pj5. Planetarium
Wisata pendidikan untuk kamu yang ingin tahu seperti apa langit penuh bintang dan bintang apa saja yang ada di langit. Planetarium di Taman Ismail Marzuki adalah planetarium tertua di Indonesia.

Institut_Kesenian_Jakarta_IKJ6. Institut Kesenian Jakarta (IKJ)
Sekolah seni ini terletak di belakang gedung Graha Bakti Budaya.

Taman_Ismail_Marzuki27. Bioskop.[serli]

Baca juga:
Rating artikel: icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full (1 rates)


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Iklan Niaga

Hotel Ini Sangat Bagus, Bersih Dan Murah Lagi... Pas Banget Dengan Kantong Kita-kita, Untuk Yang Bulan Madu Juga Pas Banget Lho...
Mengunjungi: Bukit Sabda Bahagia, Gunung Karmel, Bukit Zion, Kubur Raja Daud, Kapel Kenaikan Yesus Ke Surga, Gereja Bapa Kami, Golgota ...
Hotel Ini Sangat Bagus, Bersih Dan Murah Lagi... Pas Banget Dengan Kantong Kita-kita,
Kemana Ya Liburan Akhir Tahun Ini.... ? Di Tempat Ini Sangat Bagus Lho, Objeknya Sangat Bagus, Kesannya Sangat Romantis, Saat Ini Lagi Tren
Buat Nyaman Perjalanan Liburan Keluarga Idaman Anda, Kami Menyediakan Mobil Terbaik, Siap Pakai, Dapatkan Paket Spesial Akhir Tahun...

TOUR & TRAVEL GUIDE

Cara Jitu Lihat Dunia Tanpa Keluarkan Banyak Uang
GriyaWisata- Menemukan cara untuk melihat dunia menjadi situasi sulit, terutama ketika Anda kekurangan uang tunai. Setiap tahun tentu Anda mencoba dan menyimpan uang untuk liburan dan terkadang uang yang terkumpul tak cukup untuk pergi berlibur ke sebuah tempat yang Anda tuju.  

Trik Agar Anda Tidak Boros
GriyaWisata.com- Kalau anda selalu merasa tak pernah puas dengan gaji yang diterima setiap bulannya maka anda perlu mengatur ulang daftar pengeluaran selama sebulan. Seperti di bawah ini: