Hari ini: Kamis, 2 Juli 2015 03:50
Barometer Otomotif Terkini

Pesona Keindahan Perairan Mediterania Di Siprus

Jumat, 5 Agustus 2011 06:14

GriyaWisata.Com-Saat Medatangi perairan Mediterania akan sangat memberikan sumber fantasi, imajinasi dan hiburan bagi manusia sejak awal waktu. Dipersatukan perairan yang maha biru, pemandangan nan spektakuler, serta penuh dengan sejarah dan pesona yang berakar dari mitologi kuno. Setidaknya ada 116 pulau di kawasan ini, dengan kepemilikan yang terbagi pada 11 negara. Salah satu negara yang memiliki pulau yang luar biasa intimewa adalah negara  Siprus. Berlokasinya diapit oleh Suriah, Libanon dan Israel di sebelah timur, Mesir di sebelah selatan, Turki di utara dan Yunani di barat laut. Karena lokasinya yang maha strategis ini, Pulau Siprus menempati posisi teratas dalam daftar kunjungan wisata di kawasan Mediterania.

Di pusat Kota Nikosia, Anda dapat menemui pemandian khas Turki di Omeriye Hamam, berjalan-jalan dan menikmati salad Khoriatiki, domba rebus dan kentang di area pasar sayur dan buah, serta bersantai dengan minuman menyegarkan di Ta Kala Kathoumena atau Brew.

Di luar kota, Pegunungan Troodos dengan sembilan gereja serta sebuah biara yang menjadi situs warisan dunia UNESCO telah siap menyapa Anda dengan sajian pemandangannya yang luar biasa. Jangan lewatkan pemandangan spektakuler Amphitheatre Curium yang diukir di sisi tebing pada sekitar abad ke-2, menyajikan drama Shakespeare sepanjang musim panas dengan latar berupa panorama Laut Mediterania.

Pesona_Keindahan_Perairan_Mediterania_Di_Siprus1Tak ketinggalan salah satu lokasi paling wajib Anda kunjungi, yaitu Petra Tou Romiou, atau sebongkah batu besar di sepanjang pantai selatan yang menurut legenda merupakan tempat dimana Aphrodite muncul dari laut. Tak hanya menjadi lokasi sempurna bagi kemunculan Aphrodite di dunia, pantai di Pulau Siprus juga dikenal karena keelokannya. Belum lama ini, dua pantai di Pulau Siprus, yaitu Agia Napa dan Protaras, berhasil menempati posisi pertama dan ketiga dalam daftar "2011 Top Ten European Beach Destinations".

Bukan hanya itu, Agia Napa sukses membakar gairah para wisatawan untuk datang dan berenang terutama karena kombinasi sempurna antara pemandangan alam dan kehidupan malamnya yang meriah. Pantai berpasir lembut, perahu wisata, tempat menyelam, dan perairan yang sebening kristal terbukti berhasil memikat Eropa untuk memuja Agia Napa.[serli]

Baca juga:
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Iklan Niaga

Dapatkan Tiket-tiket Promo Liburan Keluarga Anda, Perjalanan Dinas, Online Domestik Dan Internasional, Resv: 0215736969
Dapatkan Tips Untuk Perawatan Kesehatan Serta Kecantikan Anda Selama Ramadhan Ini
Mutiara Lombok Sangat Menyenangkan, Bisa Melihat Dan Memilih Mutiara Terbaik Dari Lombok... Mau Mutiaranya ?
Percayakan Brand Produk Anda Berkembang Bersama Media Kami, Dan Dapatkan Pengunjung Setia Kami Menjadi Klien Anda. Hub.0215736969
Nikmati Liburan Anda Dengan Menginap Di Hotel Terbaik Ini, Bersih Dan Murah

TOUR & TRAVEL GUIDE

Singapore & Malaysia + MotoGP SIC 5D4N
Highlight:Marina Bay Sand, Sky Park, Fountain of Wealth, Esplanade by the bay, Merlion Park, Chinatown, Twin Tower, King Palace, Independence Square, National Monument, Genting Highland, Batu Cave, Sepang MotoGP

11 Hari NAPAK TILAS di BUMI para NABI (JORDANIA–PALESTINA–Al Aqsa
Ziarah jejak para Nabi:Ibrahim AS, Ishaq AS, Yakub AS, Yusuf AS, Musa AS, Harun AS, Syu’aib AS, Yusha bin nuun AS, Saleh AS, (tempat lahir Nabi Isa AS), Siti Sarah(istri Nabi Ibrahim AS), Rifqah(istri nabi Ishaq AS) Tempat yang di kunjungi:Mesir: Makam Imam Sya’fi RA, Terusan Suez, Mata Air Musa, Al Wadi Al Muqaddas, Gn.Sinai (Jabal Al thur), Piramida, Sungai NIL.Palestina: Masjid Al Aqsa, Dome Of The Rock, Tembok Ratapan, Makam Salman Al Farisi, Rabiah El-Adawiyah, Masjid Umar Bin Khatab, Makam Nabi Daud AS, Tempat Lahir Nabi Isa AS, Makam Nabi Ibrahim AS, Dll.Jordania: Makam Bilal bin Rabah (Muazzin Rasulullah), Abd Rahman bin Auf, Gua Ashabul Kahfi.