Hari ini: Minggu, 24 Juli 2016 17:27
Barometer Otomotif Terkini

Pesona Keindahan Perairan Mediterania Di Siprus

Jumat, 5 Agustus 2011 06:14

GriyaWisata.Com-Saat Medatangi perairan Mediterania akan sangat memberikan sumber fantasi, imajinasi dan hiburan bagi manusia sejak awal waktu. Dipersatukan perairan yang maha biru, pemandangan nan spektakuler, serta penuh dengan sejarah dan pesona yang berakar dari mitologi kuno. Setidaknya ada 116 pulau di kawasan ini, dengan kepemilikan yang terbagi pada 11 negara. Salah satu negara yang memiliki pulau yang luar biasa intimewa adalah negara  Siprus. Berlokasinya diapit oleh Suriah, Libanon dan Israel di sebelah timur, Mesir di sebelah selatan, Turki di utara dan Yunani di barat laut. Karena lokasinya yang maha strategis ini, Pulau Siprus menempati posisi teratas dalam daftar kunjungan wisata di kawasan Mediterania.

Di pusat Kota Nikosia, Anda dapat menemui pemandian khas Turki di Omeriye Hamam, berjalan-jalan dan menikmati salad Khoriatiki, domba rebus dan kentang di area pasar sayur dan buah, serta bersantai dengan minuman menyegarkan di Ta Kala Kathoumena atau Brew.

Di luar kota, Pegunungan Troodos dengan sembilan gereja serta sebuah biara yang menjadi situs warisan dunia UNESCO telah siap menyapa Anda dengan sajian pemandangannya yang luar biasa. Jangan lewatkan pemandangan spektakuler Amphitheatre Curium yang diukir di sisi tebing pada sekitar abad ke-2, menyajikan drama Shakespeare sepanjang musim panas dengan latar berupa panorama Laut Mediterania.

Pesona_Keindahan_Perairan_Mediterania_Di_Siprus1Tak ketinggalan salah satu lokasi paling wajib Anda kunjungi, yaitu Petra Tou Romiou, atau sebongkah batu besar di sepanjang pantai selatan yang menurut legenda merupakan tempat dimana Aphrodite muncul dari laut. Tak hanya menjadi lokasi sempurna bagi kemunculan Aphrodite di dunia, pantai di Pulau Siprus juga dikenal karena keelokannya. Belum lama ini, dua pantai di Pulau Siprus, yaitu Agia Napa dan Protaras, berhasil menempati posisi pertama dan ketiga dalam daftar "2011 Top Ten European Beach Destinations".

Bukan hanya itu, Agia Napa sukses membakar gairah para wisatawan untuk datang dan berenang terutama karena kombinasi sempurna antara pemandangan alam dan kehidupan malamnya yang meriah. Pantai berpasir lembut, perahu wisata, tempat menyelam, dan perairan yang sebening kristal terbukti berhasil memikat Eropa untuk memuja Agia Napa.[serli]

Baca juga:
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Need Help

Iklan Niaga

TOUR & TRAVEL GUIDE

Beberapa Tips Yang Harus Traveler Tahu Tentang Turbulensi Pesawat
Jakarta,GriyaWisata.Com  Bagi traveler yang sering menggunakan pesawat terbang pasti pernah mengalam turbelensi. Apa itu Turbelensi??, Turbulensi adalah perubahan kecepatan aliran udara yang menyebabkan goncangan pada tubuh pesawat, baik kecil maupun besar. Turbulensi pada dasarnya merupakan hal yang wajar. Hal pertama yang harus dilakukan adalah tetap tenang  dan jangan panik.

Bermain Air Di Pantai Suwuk Sambil Kuliner Ria Di Kebumen
Jawa Tengah,GriyaWisata.Com - Bagi traveler yang belum pernah datang ke pantai Suwuk Kebumen maka traveler harus siapkan waktu untuk jalan-jalan ke pantai berpasir hitam ini.