Hari ini: Rabu, 7 Desember 2016 04:52
Barometer Otomotif Terkini

Solo Batik Carnival 2012 Akan Hadir hari Ini

Sabtu, 30 Juni 2012 11:43
Batik Carnival

GriyaWisata.com - Solo Batik Carnival 2012  yang akan dilaksanakan pada hari ini 30 Juni 2012. Solo Batik Carnival merupakan sebuah karnaval berbasis masyarakat lintas etnik, usia dan profesi dimana batik menjadi tema utamanya.Solo Batik Carnival 2012 atau edisi yang ke-5 kembali. Solo Batik Carnival tahun ini hadir dengan nuansa yang lebih fresh dengan hadirnya empat rangkaian Meta dalam setiap kelompok. Kelompok I berupa rancangan dasar bentuk bulat, kelompok II berbentuk kerucut, kelompok III rancangan bentuk segi banyak dan kelompok IV adalah kelompok anak-anak dengan bentuk dasar flora dan fauna.


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SBC lima kali ini menampilkan proses perjalanan kain batik yang berawal dari kain putih sampai menjadi batik yang indah. Selain itu, peserta pun didaulat untuk kreatif, inovatif dan original dalam memodifikasi kostum.

Hal ini dilakukan untuk menepis anggapan bahwa  event Solo Batik Carnival 2012 menghambur hamburkan uang untuk pembuatan kostum peserta, dan tentukan dengan bahan bekas yang ada akan membikin kesan bahwa dengan bahan bekas Batik yang ada akan memunculkan ide ide yang segar dan tentunya berkualitas.

Carnaval ini dilakukan untuk memperkenalkan batik, karena Batik merupakan ikon penting budaya Indonesia sekaligus kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sosial, budaya dan adat masyarakatnya sehari-hari. Batik lebih dari sekedar kain, setiap desain memiliki arti simbolik dan memainkan peranan penting dalam ritual sosial dan budaya. Batik merupakan suatu kreativitas yang tak pernah selesai dan memiliki latar sejarah panjang di Indonesia.[tk]
 

Baca juga:
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Need Help

Iklan Niaga

TOUR & TRAVEL GUIDE

Dengan Traveling Bisa Dapat Menumbuhkan Semangat Nasionalisme
                       Jakarta,GriyaWisata.Com  -  Dengan menjelajahi alam akan tumbuh dengan sendirinya semangat nasionalisme dan ketika kita mulai lebih dekat dengan masyarakat, lebih dekat dengan alamnya muncul rasa cinta yang lebih untuk itu," kata Anggi saat ditemui di acara final konfigurasi Aksa 7 sekaligus memperingati Sumpah Pemuda di Bundaran HI, Jakarta.

Aplikasi Google Trips Membantu Traveler Saat Traveling
                          Jakarta,GriyaWisata.Com  -  Google mempunyai salah satu aplikasi yang ditujukan untuk para pelancong yang bernama Google Trips. Google Trips yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS memiliki data lengkap lebih dari 200 destinasi di dunia. Data tersebut mencakup destinasi, akomodasi, makanan dan minuman, cuaca, serta transportasi.