Hari ini: Jumat, 3 Juli 2015 01:21
Barometer Otomotif Terkini

DsiniTuris Asing Dilarang Pamer Tubuh

Jumat, 25 Mei 2012 14:20

Griyawisata.Com -- Dubai, Uni Emirat Arab memang masih berada di kawasan Timur Tengah yang kental dengan budaya Arab. Namun, modernitas Dubai masa kini kadang membuat mereka lupa sedang berada di jazirah Arab.

Hal ini membuat wisatawan berpakaian seperti ketika berada di negaranya, dengan pakaian terbuka. Padahal, mereka sedang mengunjungi salah satu negara dengan budaya Timur yang kental. Seorang aktivis wanita asal Dubai, Asma Al Muhairi (23), menggelar kampanye untuk meminta wisatawan berpakaian tertutup saat mengunjungi Dubai.

Kampanye Al Muhairi ini berawal setelah dia dan temannya melihat begitu banyak wisatawan wanita di Dubai mengenakan pakaian terbuka. "Hal seperti ini tidak ada 10 tahun, bahkan lima tahun yang lalu," tukas Al Muhairi, seperti dikutip dari CNN, Jumat (25/5/2012). Al Muhairi memulai kampanyenya dari sosial media di Twitter dengan hashtag #UAEDresscode.

"Saya memang masih sangat muda, namun saya merasa sedih dengan generasi masa kini yang harus melihat bagaimana turis asing ini berpakaian," ujarnya. "Ini salah, pakaian seperti ini tidak ada di agama dan budaya kami," tambahnya.

Tidak seperti Arab Saudi atau negara arab lainnya, mengenakan pakaian terbuka memang tidak ilegal di Uni Emirat Arab. Meskipun begitu, pusat perbelanjaan dan tempat publik di Dubai memiliki peraturan bahwa pengunjung harus mengenakan pakaian yang menutupi bahu dan lutut.

Kampanye Al Muhairi mengundang debat di berbagai tingkat di Dubai. Media lokal dan komunitas setempat mulai saling berdebat mengenai sampai dimana otoritas pemerintah harus mengatur mengenai pakaian yang pantas dikenakan turis. Beberapa menyarankan setiap turis asing yang datang dan tiba di bandara harus diberikan brosur mengenai tradisi setempat dan standar berpakaian yang pantas.

Lebih dari 80 persen populasi Uni Emirat Arab didominasi oleh ekspatriat, dan kesejahteraan negara ini ditopang oleh para turis asing yang datang. Sebagian besar wanita di negara ini mengenakan abaya, sebuah jubah panjang yang menutup seluruh tubuh, namun turis asing sejatinya tidak diharuskan mengenakan pakaian serupa. Meski begitu pemerintah mengimbau turis menghormati budaya setempat dengan menghindari penggunaan pakaian terbuka di tempat umum.[i/n]

Baca juga:
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Iklan Niaga

Mutiara Lombok Sangat Menyenangkan, Bisa Melihat Dan Memilih Mutiara Terbaik Dari Lombok... Mau Mutiaranya ?
Percayakan Brand Produk Anda Berkembang Bersama Media Kami, Dan Dapatkan Pengunjung Setia Kami Menjadi Klien Anda. Hub.0215736969
Dapatkan Tips Untuk Perawatan Kesehatan Serta Kecantikan Anda Selama Ramadhan Ini
Dapatkan Tiket-tiket Promo Liburan Keluarga Anda, Perjalanan Dinas, Online Domestik Dan Internasional, Resv: 0215736969
Nikmati Liburan Anda Dengan Menginap Di Hotel Terbaik Ini, Bersih Dan Murah

TOUR & TRAVEL GUIDE

Singapore & Malaysia + MotoGP SIC 5D4N
Highlight:Marina Bay Sand, Sky Park, Fountain of Wealth, Esplanade by the bay, Merlion Park, Chinatown, Twin Tower, King Palace, Independence Square, National Monument, Genting Highland, Batu Cave, Sepang MotoGP

11 Hari NAPAK TILAS di BUMI para NABI (JORDANIA–PALESTINA–Al Aqsa
Ziarah jejak para Nabi:Ibrahim AS, Ishaq AS, Yakub AS, Yusuf AS, Musa AS, Harun AS, Syu’aib AS, Yusha bin nuun AS, Saleh AS, (tempat lahir Nabi Isa AS), Siti Sarah(istri Nabi Ibrahim AS), Rifqah(istri nabi Ishaq AS) Tempat yang di kunjungi:Mesir: Makam Imam Sya’fi RA, Terusan Suez, Mata Air Musa, Al Wadi Al Muqaddas, Gn.Sinai (Jabal Al thur), Piramida, Sungai NIL.Palestina: Masjid Al Aqsa, Dome Of The Rock, Tembok Ratapan, Makam Salman Al Farisi, Rabiah El-Adawiyah, Masjid Umar Bin Khatab, Makam Nabi Daud AS, Tempat Lahir Nabi Isa AS, Makam Nabi Ibrahim AS, Dll.Jordania: Makam Bilal bin Rabah (Muazzin Rasulullah), Abd Rahman bin Auf, Gua Ashabul Kahfi.