Hari ini: Jumat, 18 April 2014 02:04
Barometer Otomotif Terkini

DsiniTuris Asing Dilarang Pamer Tubuh

Jumat, 25 Mei 2012 14:20

Griyawisata.Com -- Dubai, Uni Emirat Arab memang masih berada di kawasan Timur Tengah yang kental dengan budaya Arab. Namun, modernitas Dubai masa kini kadang membuat mereka lupa sedang berada di jazirah Arab.

Hal ini membuat wisatawan berpakaian seperti ketika berada di negaranya, dengan pakaian terbuka. Padahal, mereka sedang mengunjungi salah satu negara dengan budaya Timur yang kental. Seorang aktivis wanita asal Dubai, Asma Al Muhairi (23), menggelar kampanye untuk meminta wisatawan berpakaian tertutup saat mengunjungi Dubai.

Kampanye Al Muhairi ini berawal setelah dia dan temannya melihat begitu banyak wisatawan wanita di Dubai mengenakan pakaian terbuka. "Hal seperti ini tidak ada 10 tahun, bahkan lima tahun yang lalu," tukas Al Muhairi, seperti dikutip dari CNN, Jumat (25/5/2012). Al Muhairi memulai kampanyenya dari sosial media di Twitter dengan hashtag #UAEDresscode.

"Saya memang masih sangat muda, namun saya merasa sedih dengan generasi masa kini yang harus melihat bagaimana turis asing ini berpakaian," ujarnya. "Ini salah, pakaian seperti ini tidak ada di agama dan budaya kami," tambahnya.

Tidak seperti Arab Saudi atau negara arab lainnya, mengenakan pakaian terbuka memang tidak ilegal di Uni Emirat Arab. Meskipun begitu, pusat perbelanjaan dan tempat publik di Dubai memiliki peraturan bahwa pengunjung harus mengenakan pakaian yang menutupi bahu dan lutut.

Kampanye Al Muhairi mengundang debat di berbagai tingkat di Dubai. Media lokal dan komunitas setempat mulai saling berdebat mengenai sampai dimana otoritas pemerintah harus mengatur mengenai pakaian yang pantas dikenakan turis. Beberapa menyarankan setiap turis asing yang datang dan tiba di bandara harus diberikan brosur mengenai tradisi setempat dan standar berpakaian yang pantas.

Lebih dari 80 persen populasi Uni Emirat Arab didominasi oleh ekspatriat, dan kesejahteraan negara ini ditopang oleh para turis asing yang datang. Sebagian besar wanita di negara ini mengenakan abaya, sebuah jubah panjang yang menutup seluruh tubuh, namun turis asing sejatinya tidak diharuskan mengenakan pakaian serupa. Meski begitu pemerintah mengimbau turis menghormati budaya setempat dengan menghindari penggunaan pakaian terbuka di tempat umum.[i/n]

Baca juga:
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Klik disini untuk berkomentar menggunakan account anda
   
Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 3000AC19
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Iklan Niaga

Rencanakan Perjalanan Keluarga Anda Dengan Wisata Hemat Ke Bali, Lombok Dan Destinasi Lainnya. Informasi
Pusat Tiket Promo Online Untuk Tujuan Domestik, Internasional, Seat Terbatas, Buruan Booking..... Resv: 0215747057
Solusi Promosi Hemat Produk-produk Perusahaan Anda, Dan Dapatkan Target Terbaik. Hub. 0215747057, 02182434009
Cari Hotel Bersih, Murah ? Dapatkan Benefit Dari Reservasi Kami Dan Kami Berikan Harga Terbaik. Resv : 0215747057

TOUR & TRAVEL GUIDE

Cara Hadapi Tur Dadakan
Griyawisata.com- Menjalani sesuatu dengan penuh rencana kadang terasa membosankan. Cobalah sekali-kali mencetuskan liburan mendadak. Tak perlu bingung, cukup ikuti 5 kiat berikut. Dijamin seru! 

Begini Cara Agar Tidak Lapar Saat Liburan
Griyawisata.com -Sarapan "Breakfast is the most important meal of the day". Anda pasti sering mendengar slogan tersebut. Maka jangan tinggalkan sarapan saat hendak bepergian agar tubuh Anda tetap fit selama perjalanan.