Hari ini: Jumat, 19 Desember 2014 19:13
Barometer Otomotif Terkini

Wajah Baru Arab Saudi Tarik Wisatawan

Selasa, 21 Februari 2012 14:10

ARAB SAUDI, GRIYAWISATA.com - ARAB Saudi semakin menguatkan pendapatan pariwisatanya lewat wisata religi. Guna mencapai target yang dibuat, Arab Saudi membenahi infrastruktur demi kenyamanan para peziarah.


Business Monitor Internasional (BMI) mengatakan, jumlah wisatawan menuju Arab Saudi diperkirakan akan mencapai 15,8 juta pada 2014. Angka ini naik dari sekira 13 juta pada 2010.

Sektor perhotelan Arab Saudi akan semakin tumbuh dengan membangun 381.000 kamar hotel baru yang diharapkan tercapai pada 2015. Pada 2011, tingkat hunian di Arab Saudi naik sebesar 8,6 persen menjadi 58,2 persen sedangkan pendapatan per kamar tumbuh menjadi 17,4 persen untuk tarif rata-rata USD120 per hari.

Konsisten dengan hasil tersebut, Arabian Travel Market (ATM) menyatakan bahwa jumlah pengunjung yang tertarik membeli produk perjalanan dan jasa dari Arab Saudi meningkat 116 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

"Arab Saudi terus fokus pada industri pariwisata, seperti yang terlihat, sebagai diversifikasi dari ketergantungan pada minyak. Pendapatan pariwisata kami mencapai sekitar 3,6 persen dari pendapatan kotor," kata Mark Walsh dari Pameran Perjalanan Reed, seperti dikutip Arabnews, Sabtu (18/2/2012). "Otoritas pariwisata mengumumkan akan menarik 88 juta wisatawan pada 2020. Arab Saudi akan berfokus pada pengembangan wisata religi dan perjalanan bisnis pada khususnya," tambahnya.

Wisata religi tetap menjadi alasan utama bagi pengunjung luar negeri untuk datang ke Arab Saudi. Untuk itu, Arab Saudi menerbitkan 9,5 juta visa keagamaan tahun lalu, meningkat 11,3 persen dari 2010.

Menurut situs Departemen Haji Arab Saudi, umrah dengan visa meningkat sebesar satu juta pada 2011. Hampir dua juta orang peziarah asing tiba untuk melakukan haji tahun lalu.

Melihat peningkatan itu, pemerintah Arab Saudi sedang melakukan pembenahan infrastruktur untuk memberikan layanan lebih baik kepada para peziarah. Pembenahan termasuk pada Masjid Suci di Makkah dan memerluas King Abdulaziz International Airport di Jeddah dan Madinah, selain strategi pemasaran yang agresif.[i]

Baca juga:
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Iklan Niaga

Hotel Ini Menawarkan Beberapa Benefit Dan Fasilitas Yang Sangat Memadai Bagi Liburan Keluarga Anda, Harga Terjangkau, Hotel Bersih, Dan....
Hotel Ini Sangat Bagus, Bersih Dan Murah Lagi... Pas Banget Dengan Kantong Kita-kita, Untuk Yang Bulan Madu Juga Pas Banget Lho...
Liburan Akhir Tahun, Kini Kami Hadir Dengan Memberikan Harga Yang Fantastis, Dengan Unit Yang Siap Pakai Memberikan Kenyamanan Bagi Liburan
Hotel Ini Sangat Bagus, Bersih Dan Murah Lagi... Pas Banget Dengan Kantong Kita-kita,
Hotel Ini Sangat Bagus, Bersih Dan Murah Lagi... Pas Banget Dengan Kantong Kita-kita,

TOUR & TRAVEL GUIDE

4 Cara Dapat Minum Gratis Saat Liburan
GriyaWisata.com- Bagi Anda yang suka dengan travelling tentu sudah tak asing lagi untuk mengkonsumsi minuman di tempat yang Anda singgahi.  

ROMANTIC JAPAN MOSLEM TOUR 7D6N
HIGHLIGHT:Tokyo Disneyland, Shinjuku Gyoen, Camii Mosque, Ginza Imperial Palace, Mt.Fuji, Gotemba Premium outlet, Hamamatsu, Toyohashi, Shinkansen, Kiyomizu Temple, Heian Shrine, kuil Shinto, Kimono show, Osaka Castle, Kenma Sakuranomiya park, Osaka Ibaraki Mosque