Hari ini: Senin, 6 Juli 2015 02:30
Barometer Otomotif Terkini

Bengkulu Bangun Taman Kota

Jumat, 19 Juli 2013 17:10
Ilustrasi (tamankita)

GriyaWisata.com - Pemerintah Kota Bengkulu mulai membangun taman hijau perkotaan untuk menjadi kawasan sehat serta membuat kota terlihat lebih asri.

 
"Dengan taman hijau ini kota kita akan terlihat lebih indah. Baik perkantoran, Kawasan perbelanjaan maupun masyarakat dapat mengusulkan dimana taman hijau ini dapat dibangun dan nantinya akan kita masukkan dalam daftar untuk ditindaklanjuti oleh Dinas PU," kata Kepala Bappeda Kota Bengkulu Fitriani Badar di Bengkulu, baru - baru ini.
 
Saat ini Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan Umum sedang membangun taman hijau di sepanjang Jalan Sudirman.
 
"Taman hijau akan dibangun kurang lebih sepanjang 200 meter dari bangunan Masjid Jamik hingga Universitas Hazairin," katanya.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bengkulu Darmawansyah mengatakan bahwa pembangunan saat ini berlangsung di dua ruas jalan pusat kota.
 
"Pekerjaan yang kita lakukan ini merupakan permulaan. Selain di Jalan Jenderal Sudirman ini kita juga sedang membangun taman hijau di Jalan KZ Abidin II (eks lokasi Pasar Subuh)," kata dia.
 
Pekerjaan pembangunan taman tersebut menurut dia dimulai dengan pembongkaran trotoar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan selanjutnya akan ditanami rumput.
 
"Pembongkaran trotoar juga dilakukan karena sebenarnya trotoar itu sendiri pada dasarnya menyalahi aturan, karena trotoar berada di tengah-tengah badan jalan, seharusnya trotoar berada di kiri kanan jalan," kata dia.
 
Oleh sebab itu menurutnya pembongkaran trotoar dan diganti dengan taman hijau dinilai tepat, karena taman hijau dianggap lebih tepat untuk pembatas jalan dua jalur.
 
"Setelah dibongkar, kita tidak begitu saja membiarkan tidak ada trotoar untuk pejalan kaki, Nanti akan kita buatkan di kiri dan kanan jalan, sementara yang di tengah-tengah itu akan kita tanami rumput," katanya.
 
Untuk dana pembangunan taman hijau dalam kota ini dia mengatakan akan dibayarkan setelah proyek berjalan dengan bentuk swakelola.
 
"Artinya dana baru dihitung dan dibayarkan ketika proyek berjalan, dan pekerjaan ini secepatnya kita usahakan selesai, paling tidak dalam waktu dua minggu ini," kata dia.
 
Salah seorang warga Kota Bengkulu Endang mendukung kebijakan pemerintah kota untuk membangun taman maupun ruang terbuka hijau.
 
"Saya mendukung kalau ada pembangunan taman hijau, apa lagi kalau pemerintah membuat lokasi ruang terbuka hijau yang dapat dijadikan sebagai tempat melepas lelah pada hari libur misalnya," kata dia.[Ant]
Baca juga:
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Iklan Niaga

Mutiara Lombok Sangat Menyenangkan, Bisa Melihat Dan Memilih Mutiara Terbaik Dari Lombok... Mau Mutiaranya ?
Dapatkan Tiket-tiket Promo Liburan Keluarga Anda, Perjalanan Dinas, Online Domestik Dan Internasional, Resv: 0215736969
Nikmati Liburan Anda Dengan Menginap Di Hotel Terbaik Ini, Bersih Dan Murah
Dapatkan Tips Untuk Perawatan Kesehatan Serta Kecantikan Anda Selama Ramadhan Ini
Percayakan Brand Produk Anda Berkembang Bersama Media Kami, Dan Dapatkan Pengunjung Setia Kami Menjadi Klien Anda. Hub.0215736969

TOUR & TRAVEL GUIDE

Singapore & Malaysia + MotoGP SIC 5D4N
Highlight:Marina Bay Sand, Sky Park, Fountain of Wealth, Esplanade by the bay, Merlion Park, Chinatown, Twin Tower, King Palace, Independence Square, National Monument, Genting Highland, Batu Cave, Sepang MotoGP

11 Hari NAPAK TILAS di BUMI para NABI (JORDANIA–PALESTINA–Al Aqsa
Ziarah jejak para Nabi:Ibrahim AS, Ishaq AS, Yakub AS, Yusuf AS, Musa AS, Harun AS, Syu’aib AS, Yusha bin nuun AS, Saleh AS, (tempat lahir Nabi Isa AS), Siti Sarah(istri Nabi Ibrahim AS), Rifqah(istri nabi Ishaq AS) Tempat yang di kunjungi:Mesir: Makam Imam Sya’fi RA, Terusan Suez, Mata Air Musa, Al Wadi Al Muqaddas, Gn.Sinai (Jabal Al thur), Piramida, Sungai NIL.Palestina: Masjid Al Aqsa, Dome Of The Rock, Tembok Ratapan, Makam Salman Al Farisi, Rabiah El-Adawiyah, Masjid Umar Bin Khatab, Makam Nabi Daud AS, Tempat Lahir Nabi Isa AS, Makam Nabi Ibrahim AS, Dll.Jordania: Makam Bilal bin Rabah (Muazzin Rasulullah), Abd Rahman bin Auf, Gua Ashabul Kahfi.