Hari ini: Minggu, 20 April 2014 05:53
Barometer Otomotif Terkini

Aneh....Kuda Kawin Jadi tontonan Turis

Jumat, 13 Januari 2012 13:18

Aneh, atraksi porno aksi di kalangan hewan, yakni kawinnya kuda, malah jadi tontonan untuk wisatawan. Atraksi kawin kuda itu dikembangkan menjadi salah satu keunikan dan daya tarik wisata di kawasan Bandung Utara.

“Atraksi kawin kuda merupakan salah satu paket unik di Bandung utara, lokasinya tidak jauh dari Gunung Tangkuban Parahu dan Lembang,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat Herdiwan I Suranta, di Bandung, Minggu (20/3).

Wisata ataksi kawin kuda digelar di kompleks Pusat Kavaleri Angkatan Darat di Kecamat an Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, yang merupakan sentra penangkaran kuda terbesar di Jawa Barat.

Kesatriaan TNI-AD tersebut cukup luas dan memiliki berbagai fasilitas terkait penang- karan kuda, ketangkasan berkuda, serta menjadi salah satu venue atau tempat pertan- dingan olah raga berkuda bertaraf nasional.

Khusus atraksi kawin kuda dikembangkan dan dipertunjukan sebagai sebuah sajian atraksi unik dan menarik yang jarang ditemukan di daerah lain di Indonesia.

“Kawin kuda punya daya tarik tersendiri, terlebih hal ini digelar di sebuah pusat penangkaran kuda terbesar di Jabar,” kata Herdiwan.

Lokasi wisata atraksi kawin kuda merupakan salah satu paket wisata yang bisa digabung- kan dalam perjalanan wisata ke Gunung Tangkuban Parahu, Ciater, Lembang, Maribaya, Kebun Strawberi, Saung Angklung Udjo, dan Kampung Seni Jelekong Kabupaten Bandung.

Lokasi atraksi kawin kuda di Parongpong lokasinya berdampingan dengan Kebun Kem- bang di kawasan Cigugur Kabupaten Bandung Barat. Di kebun kembang itu pengunjung bisa menikmati aneka macam kembang dan membeli benihnya untuk ditanam di rumah masing-masing.

“Tahun ini Jabar menambah destinasi wisata di kawasan Kuningan dan Cimaja Sukabumi,” kata Herdiwan.

Bertambahnya penerbangan yang mengakses langsung ke Bandung menjadi salah satu keuntungan yang mendorong peningkatan kunjungan wisata mancanegara ke Jawa Barat.[i]

 

Baca juga:
Rating artikel: icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full (2 rates)
Klik disini untuk berkomentar menggunakan account anda
   
Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 3000AC19
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Iklan Niaga

Solusi Promosi Hemat Produk-produk Perusahaan Anda, Dan Dapatkan Target Terbaik. Hub. 0215747057, 02182434009
Cari Hotel Bersih, Murah ? Dapatkan Benefit Dari Reservasi Kami Dan Kami Berikan Harga Terbaik. Resv : 0215747057
Rencanakan Perjalanan Keluarga Anda Dengan Wisata Hemat Ke Bali, Lombok Dan Destinasi Lainnya. Informasi
Pusat Tiket Promo Online Untuk Tujuan Domestik, Internasional, Seat Terbatas, Buruan Booking..... Resv: 0215747057

TOUR & TRAVEL GUIDE

Kiat Merawat Bibir Agar Tetap Sehat
GriyaWista.com  -  Walau wajah bersinar, namun bibir tidak sehat, tentu tidak menarik jika dilihat. Berikut tips merawat bibir.

Trik Atasi Kulit Kusam
GriyaWisata.com - Kulit kusam merupakan sesuatu yang tidak di inginkan oleh semua kalangan apalagi pada wanita, karena wanita selalu ingin terlihat menarik dan selalu tetap cantik tapi kurangnya tidur dan gaya hidup yang kurang sehat dapat menimbulkan kekusaman pada kulit.