Hari ini: Minggu, 7 Februari 2016 01:18
Barometer Otomotif Terkini

Sawangan, Depok, Jawa Barat Adakan Kemah Perubahan Iklim 2012

Sabtu, 10 November 2012 07:50
Ilustrasi (istimewa)

GriyaWisata.com - Sebanyak 221 anak muda yang berasal dari seluruh daerah di Tanah Air mengikuti Kemah Perubahan Iklim 2012 yang berlangsung di Sawangan, Depok, Jawa Barat, pada 9-11 November. 

"Perkemahan ini memberikan kesempatan dan semangat kepada generasi pewaris untuk memiliki pemahaman yang benar tentang perubahan iklim, bertanggung jawab terhadap dampak, dan mengambil bagian dalam solusi," ujar Ketua Dewan Nasional Perubahan Iklim, Rachmat Witoelar, saat membuka acara tersebut di Museum Nasional, Jakarta, Jumat.

 
Program perekemahan ini akan diisi dengan sejumlah kegiatan seminar, diskusi panel, presentasi kelompok, permainan interaktif yang bertujuan untuk memperkuat pemahaman perubahan iklim dan mendorong inisiatif untuk menciptakan solusi.
 
"Saya gembira dengan diadakannya kemah ini," ujar Rachmat yang juga Utusan Khusus Presiden Untuk Pengendalian Perubahan Iklim itu.
 
Ia menambahkan berbagai bukti nyata perubahan iklim sudah mulai dirasakan seperti cuaca yang mudah berubah-ubah.  Pemuda, kata Rahmat, harus berperan dalam usaha mengantisipasi perubahan iklim tersebut.
 
"Anak muda bisa melakukan berbagai langkah konkret seperti menjaga alam tetap lestari, membuang sampah pada tempatnya. Pemuda bisa bekerja mengelola, dan mendaur ulang," jelasnya..
 
Sementara itu, Koordinator Divisi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi DNPI, Amanda Katili Niode, mengemukakan para anak muda peserta kemah berasal dari latar belakang dan memiliki disiplin ilmu yang berbeda.
 
Hal tersebut, ujarnya, akan memperkaya sumbangan pemikiran terhadap keberlanjutan upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim, khususnya yang sesuai dengan versi dan semangat anak muda.
 
"Generasi memiliki karakteristik spesifik yang dapat ditangkap menjadi suatu potensi dalam mengkomunikasi pesan perubahan iklim," ujar Amanda.[ant/ad]
Baca juga:
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Need Help

Iklan Niaga

TOUR & TRAVEL GUIDE

Beberapa Manfaat Sinar Matahari untuk Kesehatan Tubuh Manusia
Jakarta,GriyaWisata.Com - Menurut beberapa ahli ada yang menyebutkan bahwa sinar matahari dapat membuat kerusakan pada kulit dan pada beberapa kasus bahkan kanker, namun perlu diketahui bahwa tak berarti matahari selalu buruk untuk tubuh.

Berselancar di Sungai Ini Sangat Menantang Dan Dijamin Seruu
GriyaWisata.Com - Di provinsi tersebut terdapat sedikitnya dua taman nasional yakni Taman Nasional Tesso Nilo dan memiliki Taman Nasional Bukit Tigapuluh yang miliki fungsi sebagai pusat konservasi flora dan fauna seperti harimau Sumatera, beruang madu, tapir serta lain-lain.