Hari ini: Senin, 6 Juli 2015 18:04
Barometer Otomotif Terkini

Taman Ismail Marzuki

Jumat, 24 Juni 2011 02:52

GriyaWisata.Com-Ini dia  tempat menarik yang kini ada di daerah Jakarta yang di namakan sebagai Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki lebih populer dengan nama Taman Ismail Marzuki (TIM). Lokasi Taman Ismail Marzuki ini tidak jauh tempat ini berada di Jalan Cikini raya 73, Jakarta Pusat.

Mengapa tempat ini sampai di namakan Taman Ismail Marzuki? karena sampai bisa di namakan Taman Ismail Marzuki nama ini di ambil dari nama komponis yang terkenal asal Jakarta, Ismail Marzuki.

Masih banyak yang belum tahu kalau Taman Ismail Marzuki (TIM) dahulunya bernama Taman Raden Saleh (TRS). Lintasan balap anjing yang terkenal sejak kala itu sudah di ubah kini menjadi areal perkantoran dan ruang kuliah mahasiswa Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Taman_Ismail_Marzuki1Pada tanggal 10 November 1968, Gubernur Jakarta kala itu, Ali Sadikin, meresmikan TIM. Acara-acara yang terus diadakan dari dahulu hingga sekarang di TIM antara lain pementasan drama, tari, wayang, musik, pembacaan puisi, pameran lukisan dan pertunjukan film.
Tentunya Anda masih penasaran apa saja sih yang ada di dalamnya kami akan menjelaskan beberapa yang ada di dalamnya

gbb1. Graha Bhakti Budaya
Graha Bhakti Budaya (GBB) adalah gedung pertunjukan besar yang biasa digunakan untuk gedung pertunjukan konser musik, teater baik tradisional maupun modern, tari, dan film.

gc_II

gc_III

2.Galeri Cipta II dan Galeri Cipta III
Galeri Cipta II (GC II) adalah ruang pameran yang lebih besar dari Galeri Cipta III (GC III). Kedua ruang tersebut dapat dipergunakan untuk pameran seni lukis, seni patung, diskusi dan seminar, dan pemutaran film pendek.

gt3. Teater Kecil/Teater Studio
Sebenarnya bentuk Teater Kecil tidak kecil. Gedung pertunjukan ini mampu memuat 200 orang untuk pertunjukan teater, musik, pembacaan puisi, seminar, dll.
Kubah planetarium: untuk melihat tampilan bintang

gp4. Teater Halaman (Studio Pertunjukan Seni)
Teater ini biasa digunakan untuk pertunjukan seni eksperimen oleh seniman muda teater dan pembacaan puisi.

pj5. Planetarium
Wisata pendidikan untuk kamu yang ingin tahu seperti apa langit penuh bintang dan bintang apa saja yang ada di langit. Planetarium di Taman Ismail Marzuki adalah planetarium tertua di Indonesia.

Institut_Kesenian_Jakarta_IKJ6. Institut Kesenian Jakarta (IKJ)
Sekolah seni ini terletak di belakang gedung Graha Bakti Budaya.

Taman_Ismail_Marzuki27. Bioskop.[serli]

Baca juga:
Rating artikel: icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full (1 rates)


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Iklan Niaga

Percayakan Brand Produk Anda Berkembang Bersama Media Kami, Dan Dapatkan Pengunjung Setia Kami Menjadi Klien Anda. Hub.0215736969
Mutiara Lombok Sangat Menyenangkan, Bisa Melihat Dan Memilih Mutiara Terbaik Dari Lombok... Mau Mutiaranya ?
Dapatkan Tiket-tiket Promo Liburan Keluarga Anda, Perjalanan Dinas, Online Domestik Dan Internasional, Resv: 0215736969
Nikmati Liburan Anda Dengan Menginap Di Hotel Terbaik Ini, Bersih Dan Murah
Dapatkan Tips Untuk Perawatan Kesehatan Serta Kecantikan Anda Selama Ramadhan Ini

TOUR & TRAVEL GUIDE

Singapore & Malaysia + MotoGP SIC 5D4N
Highlight:Marina Bay Sand, Sky Park, Fountain of Wealth, Esplanade by the bay, Merlion Park, Chinatown, Twin Tower, King Palace, Independence Square, National Monument, Genting Highland, Batu Cave, Sepang MotoGP

11 Hari NAPAK TILAS di BUMI para NABI (JORDANIA–PALESTINA–Al Aqsa
Ziarah jejak para Nabi:Ibrahim AS, Ishaq AS, Yakub AS, Yusuf AS, Musa AS, Harun AS, Syu’aib AS, Yusha bin nuun AS, Saleh AS, (tempat lahir Nabi Isa AS), Siti Sarah(istri Nabi Ibrahim AS), Rifqah(istri nabi Ishaq AS) Tempat yang di kunjungi:Mesir: Makam Imam Sya’fi RA, Terusan Suez, Mata Air Musa, Al Wadi Al Muqaddas, Gn.Sinai (Jabal Al thur), Piramida, Sungai NIL.Palestina: Masjid Al Aqsa, Dome Of The Rock, Tembok Ratapan, Makam Salman Al Farisi, Rabiah El-Adawiyah, Masjid Umar Bin Khatab, Makam Nabi Daud AS, Tempat Lahir Nabi Isa AS, Makam Nabi Ibrahim AS, Dll.Jordania: Makam Bilal bin Rabah (Muazzin Rasulullah), Abd Rahman bin Auf, Gua Ashabul Kahfi.