Hari ini: Sabtu, 1 November 2014 20:04
Barometer Otomotif Terkini

Tarif Masuk Borobudur Naik ?

Rabu, 16 Januari 2013 08:00
Candi Prambanan (istimewa)

 GriyaWisata.com - Pelaku industri pariwisata Yogyakarta memprotes keras kenaikan tarif  masuk ke kawasan Candi Borobudur yang kini mencapai 20 dolar AS per orang sehingga dikhawatirkan akan menurunkan daya saing pariwisata Yogyakarta dan sekitarnya. 

 

Pihaknya mengkhawatirkan kenaikan tarif itu akan menjadi bumerang bagi sektor pariwisata Yogyakarta dan sekitarnya khususnya dari sisi daya saing.
 
Imbasnya, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta bisa saja tergerus perlahan tapi pasti. "Kenaikan harga ini mestinya dikomunikasikan pada pelaku industri wisata," katanya.
 
Kenaikan tarif ditetapkan Rp7.500 perorang sehingga harga yang dibebankan kepada pelaku industri wisata semakin tinggi atau mencapai Rp142.500 dari sebelumnya Rp135.000.
 
Padahal, selama ini biro perjalanan wisata telah menyepakati kontrak kerja sama hingga harga tiket masuk yang diberikan berbeda dengan harga konsumen langsung.
 
Namun, ia menambahkan, pengelola Candi Borobudur berdalih kenaikan nilai tukar mata uang asing dengan rupiah mendorong pengelola untuk menaikkan tarif masuk Candi Borobudur.[ant/bm]
Baca juga:
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Iklan Niaga

Mau Tau Rahasia Kecantikan Yang Membawa Kesuksesan Mereka ? Bagaimana Mereka Membuat Costum Yang ....
Kemana Ya Liburan Akhir Tahun Ini.... ? Di Tempat Ini Sangat Bagus Lho, Objeknya Sangat Bagus, Kesannya Sangat Romantis, Saat Ini Lagi Tren
Hotel Ini Sangat Bagus, Bersih Dan Murah Lagi... Pas Banget Dengan Kantong Kita-kita, Untuk Yang Bulan Madu Juga Pas Banget Lho...
Buat Nyaman Perjalanan Liburan Keluarga Idaman Anda, Kami Menyediakan Mobil Terbaik, Siap Pakai, Dapatkan Paket Spesial Akhir Tahun...
Hotel Ini Sangat Bagus, Bersih Dan Murah Lagi... Pas Banget Dengan Kantong Kita-kita,

TOUR & TRAVEL GUIDE

7 Alasan Untuk Wisata Sendiri
GriyaWisata.com- Tanyakan setiap orang untuk alasan mereka untuk melakukan perjalana sendiri dan banyak yang akan menjawab,"Saya hanya perlu waktu untuk diriku sendiri." Dan tentunya ada benarnya pernyataan itu. 

Tips Berwisata Agar Anda Tidak Stress
GriyaWisata.com- Jika biasanya Anda liburan merasa stress dan suram. Jika Anda tak ingin hal itu terjadi saat Anda sedang travelling, dan berikut beberapa tips agar hari- hari Anda tidak membosankan seperti diungkapkan Allwomenstalk, Minggu (2/11/2014).