Hari ini: Senin, 27 Juni 2016 16:18
Barometer Otomotif Terkini

Cuaca Ekstrim, Ancam Keselamatan

Jumat, 27 Januari 2012 12:53

Keadaan cuaca sangat menentukan setiap Perjalanan dan juga akan menentukan terhadap pertumbuhan ekonomi suatu Daerah dan bahkan Negara, dan ini dapat mengakibatkan kelumpuhan total. Dengan keadaan cuaca yang sangat Ekstrim, sangat sulit diprediksi, apa yang akan terjadi nanti, kita diwajibkan selalu waspada untuk mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi, karena mengganggu terhadap semua program yang sebelumnya tersusun, kita diharuskan untuk mengkaji dan menata ulang program dan disesuaikan dengan kondisi saat berjalan dan ke depan.

Kita melihat, mendengar dan membaca berita akibat keadaan yang sangat merisaukan ini, banyak kejadian akibat hujan deras, angin kencang mengakibatkan pohon tumbang sampai menimpa kenderaan, kerugian materil sangat banyak dan sudah ada korban meninggal, hal ini perlu kita waspadai, jangan sampai menjadi korban berikutnya.

Seperti di sepanjang jalan raya dan perkantoran di Jakarta, dipenuhi oleh pohon-pohon yang sudah tua, sementara pembangunan tidak pernah berhenti, pelebaran jalan raya terus dilaksanakan, ini sangat berperan besar terhadap kerapuhan pohon dengan berkurangnya daya resap air sekitar tanaman, mengakibatkan rapuhnya akar dari tanaman sehingga bila ada badai atau angin kencang akan mengakibatkan runtuhnya pohon-pohon tersebut.

Aktifitas di sekitar pesisir dan pantai juga sangat berpengaruh, terlebih terhadap pariwisata, dikuatirkan naiknya gelombang laut mengakibatkan ombak sangat besar. Seperti di pantai kuta, terpaksa ditutup sementara semua aktifitas di sekitar pantai (http://www.seruu.com/pariwisata/pulau-bali-a-lombok/artikel/pantai-kuta-ditutup-akibat-gelombang-tinggi). [ertebe]

Baca juga:
Rating artikel: icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full (2 rates)
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Need Help

Iklan Niaga

TOUR & TRAVEL GUIDE

BBTF 2017 Angkat Pariwisata Di Sumatera selatan
Nusa Dua,GriyaWisata.Com  -Kepala Bidang Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan dalam keterangan pers usai penutupan BBTF 2016 di Nusa Dua, Kabupaten Badung kami dari pihak pemerintah Sumatera Selatan siap menjadi pelaksana bagi BBTF 2017, Sabtu (25/6/2016).

Panorama Tours Katakan Paket Wisata Meningkat 25% Jelang Liburan
Jakarta,GriyaWisata.Com - Panorama Tours menjelang libur lebaran mencatat permintaan tiket pesawat naik 25 persen, kamar hotel naik 20 persen, dan paket tur naik 10 persen, dibanding periode lebaran tahun lalu. Kenaikan tertinggi terjadi pada Maret dan April 2016. Hingga Juli nanti, ditargetkan kenaikan permintaan secara total sebesar 35 persen.