Hari ini: Minggu, 24 Mei 2015 21:59
Barometer Otomotif Terkini

Mudik Lebaran 2012, Tiket KA Dari Yogyakarta Masih Tersedia

Kamis, 24 Mei 2012 14:10

Yogyakarta, Griyawisata.Com -- Tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2012 dari Yogyakarta masih tersedia. Masyarakat bisa memperolehnya di stasiun yang menggunakan sistem dalam jaringan atau tempat lain untuk pembelian tiket.

"Tiket keberangkatan atau untuk arus mudik Lebaran dari Yogyakarta ke berbagai tujuan seperti Surabaya, Jakarta, dan Bandung masih tersedia," kata Kepala Hubungan Masyarakat PT Kereta Api Daerah Operasi VI Yogyakarta Eko Budiyanto di Yogyakarta, Kamis (24/5/2012).

Ia mengatakan, penjualan tiket kereta api reguler untuk angkutan Lebaran sudah dapat dilayani H-90 keberangkatan atau sejak akhir Maret. Tiket yang dilayani untuk kereta ekonomi AC, bisnis, dan eksekutif.

Dari Yogyakarta, terdapat 15 keberangkatan kereta api reguler ke berbagai tujuan dengan total penumpang yang dapat terangkut sekitar 10.000 orang.

Namun, kata dia, masyarakat sepertinya masih senang membeli tiket tidak jauh dari hari keberangkatan dengan berbagai alasan seperti takut apabila tiket yang telah dibelinya hilang.

Padahal, kata Eko, tujuan dari penjualan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada konsumen.

"Selain itu, kebijakan tersebut juga ditujukan untuk meminimalisasi praktik calo serta agar persiapan kereta api selama angkutan Lebaran bisa lebih optimal," katanya.

Ia mengatakan, tiket ke Yogyakarta untuk arus mudik, khususnya dari Jakarta, sudah habis terjual mulai dari keberangkatan 14 Agustus hingga hari H Lebaran, 19 Agustus.

Pembelian tiket kereta api reguler untuk angkutan Lebaran tersebut tidak hanya dapat dilayani di tempat reservasi tiket kereta api, katanya, namun juga di seluruh stasiun yang sudah menggunakan sistem dalam jaringan.[ant]

Baca juga:
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Iklan Niaga

Solusi Promosi Produk-produk Perusahaan Anda, Dan Dapatkan Target Terbaik. Hub: 0215736969
Dapatkan Tiket-tiket Promo Liburan Keluarga Anda, Perjalanan Dinas, Online Domestik Dan Internasional, Resv: 0215736969
Tingkatkan Kualitas Perangkat Dan Jaringan Telekomunikasi Anda Dengan Inovasi Terbaik, Kualitas Dan Jangkauan Terluas...
Promo Wisata Tujuan Thailand- Bangkok, Pattaya, Dan Nikmati Liburan Hemat Lainnya, Hubungi: 021-5736969
Diskon Hotel Domestik Dan Internasional, Untuk Rombongan Perusahaan, Keluarga... Resv : 0215736969

TOUR & TRAVEL GUIDE

PADANG TOUR 3 PULAU 3D2N
Highlight:Air Terjun Lembah Anai, Perkampungan Minangkabau, Padang Panjang, Pandai Sikek, Ngarai Sianok, Jam Gadang, Pantai Bungus, Pulau Pasumpahan, Pulau Pagang, Pulau Pamutusan, Snorkeling, Banana Boat, Padang City Tour, Kota Tua, Jembatan Siti Nurbaya

13 HARI MONO ITALY - POMPEII - SAN MARINO
HIGHLIGHT:ST. Peter Basilica, Vatican, Colloseum, Monumen Vittorio Emmanuelle, Palacio Real De Caserta, San Francesco Chatedral, Capri Island, Gunung Vesuvius, St. Francis Basilica, Unesco World Heritage, Palazzo Del Comune, Main Square Piazza Del Liberta, Square Of Miracles, Menara Pisa, ST. Marco Square, Juliet House, Old Town Square, Castello de Sforza, Victoria Emanuelle II Galeries, Patung Leonardo Da Vinci, La Scala Opera House