Hari ini: Senin, 2 Maret 2015 11:52
Barometer Otomotif Terkini

Mudik Lebaran 2012, Tiket KA Dari Yogyakarta Masih Tersedia

Kamis, 24 Mei 2012 14:10

Yogyakarta, Griyawisata.Com -- Tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2012 dari Yogyakarta masih tersedia. Masyarakat bisa memperolehnya di stasiun yang menggunakan sistem dalam jaringan atau tempat lain untuk pembelian tiket.

"Tiket keberangkatan atau untuk arus mudik Lebaran dari Yogyakarta ke berbagai tujuan seperti Surabaya, Jakarta, dan Bandung masih tersedia," kata Kepala Hubungan Masyarakat PT Kereta Api Daerah Operasi VI Yogyakarta Eko Budiyanto di Yogyakarta, Kamis (24/5/2012).

Ia mengatakan, penjualan tiket kereta api reguler untuk angkutan Lebaran sudah dapat dilayani H-90 keberangkatan atau sejak akhir Maret. Tiket yang dilayani untuk kereta ekonomi AC, bisnis, dan eksekutif.

Dari Yogyakarta, terdapat 15 keberangkatan kereta api reguler ke berbagai tujuan dengan total penumpang yang dapat terangkut sekitar 10.000 orang.

Namun, kata dia, masyarakat sepertinya masih senang membeli tiket tidak jauh dari hari keberangkatan dengan berbagai alasan seperti takut apabila tiket yang telah dibelinya hilang.

Padahal, kata Eko, tujuan dari penjualan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada konsumen.

"Selain itu, kebijakan tersebut juga ditujukan untuk meminimalisasi praktik calo serta agar persiapan kereta api selama angkutan Lebaran bisa lebih optimal," katanya.

Ia mengatakan, tiket ke Yogyakarta untuk arus mudik, khususnya dari Jakarta, sudah habis terjual mulai dari keberangkatan 14 Agustus hingga hari H Lebaran, 19 Agustus.

Pembelian tiket kereta api reguler untuk angkutan Lebaran tersebut tidak hanya dapat dilayani di tempat reservasi tiket kereta api, katanya, namun juga di seluruh stasiun yang sudah menggunakan sistem dalam jaringan.[ant]

Baca juga:
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Iklan Niaga

Solusi Promosi Produk-produk Perusahaan Dan Merek Anda, Dan Dapatkan Target Terbaik. Hub. 0215736969
Tempat Ini Sangat Populer Dan Sangat Banyak Dikunjungi Wisatawan Lokal Dan Manca Negara, Sangat Baik Untuk Dikunjungi Oleh Keluarga Anda

TOUR & TRAVEL GUIDE

Wah, Ada 100 Obyek Wisata di Manado
(GriyaWisata.com ) Ilustrasi menyelam

VIVID SYDNEY 5D3N
Hightlight:Vivid Sydney-Festival of Music, Lights & Ideas once-a-year event, Largest of its kind in the world - Dont Miss, Captain Cook Harbour Lunch Cruise & Vivid Light Cruise, City Tour of Famous icons, Unique Photo Opportunities, Fullday Blue Mountains