Hari ini: Rabu, 27 Juli 2016 20:23
Barometer Otomotif Terkini

Memancing di Danau Way Jepara

Kamis, 29 Juli 2010 04:00

Griyawisata.Com, DanauWay Jepara di Desa Labuhan Ratu, Way Jepara, Lamtim, dapat menjadi pilihan wisata Anda. Meskipun pengunjung danau tidak dipungut retribusi, Pemkab Lamtim tetap menjaga kondisi danau yang masih alami ini.Tumbuh-tumbuhan berumur di atas 10 tahun masih terlihat tegar dan kondisinya sangat sejuk dan bersih. Airnya terlihat biru kehijauan dan tenang. Danau sekitar 100 ha ini dikelilingi berbagai tumbuhan seperti pohon sonokeling dan jati.Danua ini berjarak sekitar 60 km dari Sukadana, dan 10 kilometer dari pusat kota Kecamatan Way Jepara. Sepanjang jalan menuju danau terasa sejuk karena dikelilingi pepohonan.

Tak hanya elok dipandang, danau ini menyimpan berbagai jenis ikan tawar seperti nila, betutu. Jadi, yang hobi memancing asyik banget liburan ke danau dengan kedalaman diperkirakan 80 meter itu. Kondisi jalan cukup mulus, hanya agak sedikit curam dan menikung.

Begitu memasuki areal danau, sebuah patung yang menggambarkan seorang petani sedang mencangkul menyambut pengunjung. Sebuah bendungan kokoh juga seakan menyapa kita. Jalan setapak menuju danau sengaja dibangun Dinas PU setempat agar kendaraan roda empat tidak bisa masuk.

Jika kendaraan roda empat masuk akan merusak tanaman hutan yang tingginya masih di bawah satu meter itu. Tiba di lokasi, jangan lupa siapkan alat pancing. Kalau malas, Anda bisa duduk atau berbaring menikmati indahnya danau ini.[kjn*s'w]

Baca juga:
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Need Help

Iklan Niaga

TOUR & TRAVEL GUIDE

Banyuwangi Adakan Festival Padi Awali Ritual Musim Tanam
Banyuwangi,GriyaWisata.Com - Hari khusus Rabu Manis (Rabu Legi) dipilih sesuai kesepakatan seluruh Gapoktan untuk memulai musim tanam di pertengahan tahun 2016. Festival padi di Banyuwangi diawali dengan ritual "tiris", rapalan doa dan pengharapan yang biasa dilakukan petani di Sumbergondo sebelum melakukan prosesi tanam padi digelar.

Beberapa Tips Yang Harus Traveler Tahu Tentang Turbulensi Pesawat
Jakarta,GriyaWisata.Com  Bagi traveler yang sering menggunakan pesawat terbang pasti pernah mengalam turbelensi. Apa itu Turbelensi??, Turbulensi adalah perubahan kecepatan aliran udara yang menyebabkan goncangan pada tubuh pesawat, baik kecil maupun besar. Turbulensi pada dasarnya merupakan hal yang wajar. Hal pertama yang harus dilakukan adalah tetap tenang  dan jangan panik.