Hari ini: Sabtu, 19 April 2014 02:27
Barometer Otomotif Terkini

Ada Batik Mourinho di Jakarta Fair

Kamis, 28 Juni 2012 12:30
Jakarta Fair

GriyaWisata.com - Jika berkunjung ke Jakarta Fair, sempatkan mampir ke Kampung Batik di area Gambir Expo. Di sana ada berbagai nama batik berlabel mentereng. Ada new wave, the festival, children fantasy, colour my world. Bahkan julukan Mourinho (pelatih klub sepak bola Real Madrid) sebagai the special one menjadi dagangan laris.

Apakah ini batik impor? Sang pemilik stand Batik Pitha Imayo, terkekeh-kekeh. "Batik ini asli Yogyakarta.  Diberi nama asing sebagai trik dagang saja. Mas lihat sendiri, pengunjung pada awalnya merasa ada yang aneh dengan nama batik berbau asing. Tapi pada akhirnya mereka memborong," ujar Dedi sang pemilik stand, Rabu (27/6/2012).

Dedi ditemui di tengah kesibukannya melayani pengunjung yang membeludak. Dedi menolak menyebutkan nilai transaksi dagangannya. “Pokoknya lumayan mas," katanya.

Meski diberi label asing, nyatanya harga batik Dedi terjangkau masyarakat. Yang laris diserbu pengunjung berkisar 20 ribu hingga 50 ribu. Batik The Special One ditawarkan 30 ribu. Murah meriah.

Jika Dedy mengusung batik Yogya, maka lain halnya dengan Zaenal yang menawarkan batik Pekalongan. Bermacam merek ada di gerai milik Zaenal yang juga masih berlokasi di kawasan Gambir Expo ini. Harganya bervariasi, dari Rp 35 ribu hingga Rp 150 ribu. Zaenal menjamin harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan jika membeli di tokonya, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

"Jelas beda, lebih murah 50 ribu hingga 80 ribu. Di sini kan harga pameran," ujarnya.

Zaenal mengakui gerainya juga menjual batik Solo. “Gampang membedakan, selain harganya lebih mahal, batik Solo yang kami jual memang lebih halus,” katanya sembari menjelaskan pihaknya menunggu momentum tanggal muda awal bulan untuk menangguk pembeli sebanyak-banyaknya.

Kendati bernama Kampung Batik, stand-stand di kawasan Gambir Expo Arena PRJ Kemayoran ini tidak hanya menawarkan busana batik. Bahkan Kampung Batik layak juga disebut sebagai Kampung Nusantara. Rasa berbagai daerah ada di sini. Jika dibaratkan kudapan, mirip gado-gado. Ada gerai menjual manic-manic, cincin batu, serta kaos (t-shirt), dan lain-lain.[tka]

Baca juga:
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Klik disini untuk berkomentar menggunakan account anda
   
Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 3000AC19
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Iklan Niaga

Solusi Promosi Hemat Produk-produk Perusahaan Anda, Dan Dapatkan Target Terbaik. Hub. 0215747057, 02182434009
Pusat Tiket Promo Online Untuk Tujuan Domestik, Internasional, Seat Terbatas, Buruan Booking..... Resv: 0215747057
Cari Hotel Bersih, Murah ? Dapatkan Benefit Dari Reservasi Kami Dan Kami Berikan Harga Terbaik. Resv : 0215747057
Rencanakan Perjalanan Keluarga Anda Dengan Wisata Hemat Ke Bali, Lombok Dan Destinasi Lainnya. Informasi

TOUR & TRAVEL GUIDE

Cara Hadapi Tur Dadakan
Griyawisata.com- Menjalani sesuatu dengan penuh rencana kadang terasa membosankan. Cobalah sekali-kali mencetuskan liburan mendadak. Tak perlu bingung, cukup ikuti 5 kiat berikut. Dijamin seru! 

Begini Cara Agar Tidak Lapar Saat Liburan
Griyawisata.com -Sarapan "Breakfast is the most important meal of the day". Anda pasti sering mendengar slogan tersebut. Maka jangan tinggalkan sarapan saat hendak bepergian agar tubuh Anda tetap fit selama perjalanan.