Hari ini: Rabu, 7 Desember 2016 04:52
Barometer Otomotif Terkini

Ada Batik Mourinho di Jakarta Fair

Kamis, 28 Juni 2012 12:30
Jakarta Fair

GriyaWisata.com - Jika berkunjung ke Jakarta Fair, sempatkan mampir ke Kampung Batik di area Gambir Expo. Di sana ada berbagai nama batik berlabel mentereng. Ada new wave, the festival, children fantasy, colour my world. Bahkan julukan Mourinho (pelatih klub sepak bola Real Madrid) sebagai the special one menjadi dagangan laris.

Apakah ini batik impor? Sang pemilik stand Batik Pitha Imayo, terkekeh-kekeh. "Batik ini asli Yogyakarta.  Diberi nama asing sebagai trik dagang saja. Mas lihat sendiri, pengunjung pada awalnya merasa ada yang aneh dengan nama batik berbau asing. Tapi pada akhirnya mereka memborong," ujar Dedi sang pemilik stand, Rabu (27/6/2012).

Dedi ditemui di tengah kesibukannya melayani pengunjung yang membeludak. Dedi menolak menyebutkan nilai transaksi dagangannya. “Pokoknya lumayan mas," katanya.

Meski diberi label asing, nyatanya harga batik Dedi terjangkau masyarakat. Yang laris diserbu pengunjung berkisar 20 ribu hingga 50 ribu. Batik The Special One ditawarkan 30 ribu. Murah meriah.

Jika Dedy mengusung batik Yogya, maka lain halnya dengan Zaenal yang menawarkan batik Pekalongan. Bermacam merek ada di gerai milik Zaenal yang juga masih berlokasi di kawasan Gambir Expo ini. Harganya bervariasi, dari Rp 35 ribu hingga Rp 150 ribu. Zaenal menjamin harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan jika membeli di tokonya, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

"Jelas beda, lebih murah 50 ribu hingga 80 ribu. Di sini kan harga pameran," ujarnya.

Zaenal mengakui gerainya juga menjual batik Solo. “Gampang membedakan, selain harganya lebih mahal, batik Solo yang kami jual memang lebih halus,” katanya sembari menjelaskan pihaknya menunggu momentum tanggal muda awal bulan untuk menangguk pembeli sebanyak-banyaknya.

Kendati bernama Kampung Batik, stand-stand di kawasan Gambir Expo Arena PRJ Kemayoran ini tidak hanya menawarkan busana batik. Bahkan Kampung Batik layak juga disebut sebagai Kampung Nusantara. Rasa berbagai daerah ada di sini. Jika dibaratkan kudapan, mirip gado-gado. Ada gerai menjual manic-manic, cincin batu, serta kaos (t-shirt), dan lain-lain.[tka]

Baca juga:
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Need Help

Iklan Niaga

TOUR & TRAVEL GUIDE

Dengan Traveling Bisa Dapat Menumbuhkan Semangat Nasionalisme
                       Jakarta,GriyaWisata.Com  -  Dengan menjelajahi alam akan tumbuh dengan sendirinya semangat nasionalisme dan ketika kita mulai lebih dekat dengan masyarakat, lebih dekat dengan alamnya muncul rasa cinta yang lebih untuk itu," kata Anggi saat ditemui di acara final konfigurasi Aksa 7 sekaligus memperingati Sumpah Pemuda di Bundaran HI, Jakarta.

Aplikasi Google Trips Membantu Traveler Saat Traveling
                          Jakarta,GriyaWisata.Com  -  Google mempunyai salah satu aplikasi yang ditujukan untuk para pelancong yang bernama Google Trips. Google Trips yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS memiliki data lengkap lebih dari 200 destinasi di dunia. Data tersebut mencakup destinasi, akomodasi, makanan dan minuman, cuaca, serta transportasi.