Sound of Text Lucu, Cara Mudah Buat Suara Google Bikin Ngakak!

Daftar isi [Tampil]
Perkembangan teknologi dewasa ini bisa dibilang tidak ada habisnya, kemajuan jaringan internet serta beragamnya platform digital yang baru membuat kita tidak lepas dari pemanfaatan teknologi dalam kehidupan sehari-hari.

sound of text jenaka suara google
sound of text jenaka suara google

Siapa sangka, penggunaan teknologi text to speech atau yang biasa disebut juga sebagai aplikasi sound of text bisa masuk ke ranah hiburan apalagi bisa membuat suara Google yang lucu dan bisa mengocok perut. Penasaran bagaimana cara membuat sound of text lucu? Simak tutorial singkat berikut ini:
  1. Siapkan kata-kata lucu dan unik yang kalian miliki seperti pantun, puisi, ataupun humor singkat dalam bahasa Indonesia, Jawa bahkan bahasa Sunda.
  2. Buka aplikasi Soundoftext.com dan masukkan tulisan lucu kalian pada kolom Text yang tersedia
  3. Pilih bahasa Indonesian pada kolom voice untuk mengubah tulisan bahasa Indonesia menjadi suara Google
  4. Tekan tombol PLAY untuk memutar suara dan tombol DOWNLOAD untuk mengunduh file dalam format MP3 ke perangkat yang kamu gunakan.
jokes suara google bahasa Indonesia
jokes suara google bahasa Indonesia

Mudah saja bukan membuat sound of text lucu? Sebenarnya, kamu bisa berkreasi lebih dari itu menggunakan tool download suara Google dalam bahasa Jawa atau bahasa Sunda. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat sound of text lucu dalam bahasa daerah:
  1. Buka situs download suara Google bahasa Sunda atau bahasa Jawa
  2. Ketikkan kalimat pantun lucu dalam bahasa daerah yang kamu miliki di kolom tersebut
  3. Tekan tombol Convert to voice
    pantun lucu bahasa jawa dengan suara google
    pantun lucu bahasa jawa dengan suara google

  4. Download suara Google Translate tersebut menggunakan icon download berwarna biru
Selesai, kamu sudah bisa membuat sebanyak-banyaknya sound of text kocak dalam bahasa daerah menggunakan cara diatas. Sebagai contoh berikut sampel suara Google lucu dan kocak dalam bahasa Indonesia diambil dari kata-kata Fakhri Sekroep:
"Jangan pernah mengeluh jika kopimu dingin, ia pernah hangat namun kau diamkan"

Untuk file audio dalam bentuk suara Google, kamu dapat mendengarnya disini dengan menekan tombol Play:

Suara Sound of text Lucu
Jadi tambah kocak bukan mendengar pantun lucu bahasa Indonesia dengan ucapan suara robot Google diatas? Suara Google Translate yang khas dengan kesan formal menambah kesan jenaka yang lebih karena mengucapkan kata-kata pantun yang dibuat apa adanya. Tentu dengan kedua aplikasi diatas, kamu bisa mengkombinasikan sendiri sound of text lucu versi kamu, selamat mencoba!