Hari ini: Senin, 2 Mei 2016 13:01
Barometer Otomotif Terkini

Wisata Di Tao Silalahi

Kamis, 6 September 2012 12:29

GriyaWisata.com  -  Di Sumatera Utara terdapat wisata sangat indah yaitu Tao silalahi yang merupakan mutiara terpendam.  Tao Silalahi terletak di kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi. Wisata danau yang ada terletak pada sepanjang pantai beberapa desa, seperti desa Silalahi I, Silalahi II, Silalahi III, dan Paropo.Tao mempunyai  hamparan pantai yang sangat indah dan disekitarnya terdapat desa yang menyimpan banyak cerita khas serta legenda suku batak, tapi semua orang  tidak  mengetahui hal ini.Di sepanjang sisi pantai Tao Silalahi memiliki  hamparan pantai indah yang terbentang yang diperkirakan mencapai 28 Km. Di pantai ini anda dapat melakukan olahraga pantai seperti volly pantai, renang, selam dan jet ski,  tidak hanya itu saja disini juga anda  akan menemukan bangunan bersejarah berupa 42 rumah adat berusia sekitar 250 tahun.

Desa Silalahi dahulunya adalah sebuah kerajaan yang dibangun oleh raja Silalahi Sabungan, disini juga  terdapat Tugu Silalahi Sabungan,  yang mengungkap seluruh pomparan (keturunan) Toga Raja Silalahi Sabungan, dan di tugu itu terdapat juga relief yang menceritakan kehidupan Raja Silalahi Sabungan.

Tao Silalahi, dapat ditempuh lewat dua jalur darat. pertama, melewati jalur lintas Medan-Sidikalang, ibu kota Kabupaten Dairi, kemudian diteruskan melalui jalur Merek-Raya. Kedua, melalui jalur lintas Medan-Pematang siantar yang juga harus diteruskan melewati jalur Merek-Raya. Jalur Merek-Raya merupakan jalur penghubung kota Pematangsiantar dengan kabupaten Dairi.[tn/Tk]

Baca juga:
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Need Help

Iklan Niaga

TOUR & TRAVEL GUIDE

Ini Dia Tips Traveling Bersama Keluarga Agar Tak Mengecewakan
Jakarta,GriyaWisata.Com - Bagi traveler perlu berhati-hati dalam merencanakan liburan, mulai dari waktu hingga destinasi karena tidak ada yang ingin kecewa saat melakukan perjalanan liburan keluarga untuk itu, berikut caranya:

Menikmati Danau Situ Patenggang.
Bandung,GriyaWisata.Com - Danau ini disebut juga dengan Danau Cinta karena terdapat sebuah batu yang disebut batu cinta yang terletak di tengah-tengah danau ini. Jangan lupa membawa jaket jika anda berkunjung ke tempat ini karena letaknya yang ada di dataran tinggi Bandung membuat obyek wisata alam yang satu ini berhawa cukup dingin. Di sini anda akan terkagum dengan pemandangan alam yang begitu indah yang juga bisa dinikmati sambil menaiki perahu dan berkeliling danau.