Hari ini: Selasa, 1 September 2015 22:41
Barometer Otomotif Terkini

Melihat Keindahan Pulau Kisar, PulauTerluar Indonesia yang Cantik

Kamis, 5 Desember 2013 08:50
Album foto: Pulau Kisar, Ambon, Maluku

GriyaWisata.com - Pulau Kisar. Pulau yang terletak di Kabupaten Maluku Barat Daya ini memang jarang terdengar namanya. Di Pulau ini adalah pusat pemerintahan Kabupaten Maluku Barat Daya berada dengan ibukotanya, Wonreli yang berdiri pada tahun 2008, sehingga merupakan hasil pemekaran wilayah dari Kabupaten Maluku Tenggara. Pulau Kisar merupakan pulau yang berbukit dengan material berupa tanah keras, pasir, dan karang. 


Di Pulau Kisar terdapat penduduk yang menghuniempat desa. Sumber Air di Pulau Kisar ini cukup melimpah sehingga penduduk desa dengan mudah mengambil air melalui sumur bersama di tengah tengah desa.

Pulau Kisar sebagai pulau pulau terselatan di Maluku, yangcukup banyak menyimpan sejarah. Di pulau ini, Belanda pernah mendirikan kantor administrasi sebagai basis pengambilan rempah-rempah dari wilayah Pulau Pulau Terselatan lain, seperti Pulau Leti, Pulau Liran, Pulau Meatimiarang, dan Pulau Wetar.

Dan di pulau ini juga terdapat satu gereja peninggalan Belanda yang kondisinya hancur. Dalam pendataan Pulau Wetar, Tim Ekspedisi Garis Depan Nusantara disambut baik oleh Bupati Maluku Barat Daya, Angky Renkaan.

Bupati Angky Renkaan dan segenap jajarannya ikut serta dalam salah satu kegiatan ekspedisi, yaitu pemasangan prasasti pulau terdepan. Selai itu, Bupati juga sempat meninjau kapal phinisi yang digunakan oleh tim, Kapal Layar Motor Cinta Laut.

Kontur daratan Kisar yang dipenuhi padang rumput dan karang membuat warganya tidak membuka lahan yang khusus diperuntukkan bagi areal perkebunan atau pertanian. Sebagai gantinya, mereka memilih untuk bercocok tanam di pekarangannya.

Air laut di Pulau Kisar yang jernih dan belum banyak tercemar menjadikan kawasan perairan Kisar cocok untuk berenang dan snorkeling. [Ish]

Baca juga:
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Iklan Niaga

TOUR & TRAVEL GUIDE

Singapore & Malaysia + MotoGP SIC 5D4N
Highlight:Marina Bay Sand, Sky Park, Fountain of Wealth, Esplanade by the bay, Merlion Park, Chinatown, Twin Tower, King Palace, Independence Square, National Monument, Genting Highland, Batu Cave, Sepang MotoGP

11 Hari NAPAK TILAS di BUMI para NABI (JORDANIA–PALESTINA–Al Aqsa
Ziarah jejak para Nabi:Ibrahim AS, Ishaq AS, Yakub AS, Yusuf AS, Musa AS, Harun AS, Syu’aib AS, Yusha bin nuun AS, Saleh AS, (tempat lahir Nabi Isa AS), Siti Sarah(istri Nabi Ibrahim AS), Rifqah(istri nabi Ishaq AS) Tempat yang di kunjungi:Mesir: Makam Imam Sya’fi RA, Terusan Suez, Mata Air Musa, Al Wadi Al Muqaddas, Gn.Sinai (Jabal Al thur), Piramida, Sungai NIL.Palestina: Masjid Al Aqsa, Dome Of The Rock, Tembok Ratapan, Makam Salman Al Farisi, Rabiah El-Adawiyah, Masjid Umar Bin Khatab, Makam Nabi Daud AS, Tempat Lahir Nabi Isa AS, Makam Nabi Ibrahim AS, Dll.Jordania: Makam Bilal bin Rabah (Muazzin Rasulullah), Abd Rahman bin Auf, Gua Ashabul Kahfi.