Hari ini: Sabtu, 18 April 2015 11:53
Barometer Otomotif Terkini

Ke Bali ? Mending Nginep di Hotel Hemat Energi

Minggu, 29 April 2012 08:05

Griyawisata.Com -- Istilah ekowisata sudah tak asing lagi di telinga para traveler. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan menginap di hotel hemat energi. Seperti apa sih hotel itu?

Penghematan energi seperti listrik dan air adalah bentuk kecintaan pada lingkungan. Dalam hal pariwisata, ini menjadi salah satu indikasi ekowisata. Indonesia pun tak kalah dengan negara-negara lain dalam hal ekowisata ini. Salah satunya, dengan adanya akomodasi ramah lingkungan.

Pada dasarnya, hotel disebut ramah lingkungan bila energi dan emisi yang dikeluarkannya sedikit. Penghematan energi ini bisa dalam banyak hal, seperti listrik dan air. Selain itu, hotel tersebut juga tidak mengeluarkan polusi dan menggunakan unsur-unsur ramah lingkungan.

Di Pulau Bali misalnya, salah satu kawasan yang terkenal sebagai destinasi wisata adalah Legian. Di sinilah Anda bisa menemukan The 101 Legian, salah satu hotel ramah lingkungan di Indonesia.

Walaupun berada di kawasan padat turis, hotel ini punya berbagai fasilitas yang mendukung pengematan energi. Salah satunya adalah penggunaan VRV air-conditioning yang punya kelebihan dari pendingin udara di hotel lain.

"Konsepnya sama seperti AC central, tapi tingkat energinya disesuaikan dengan kebutuhan orang di dalamnya," kata Dewi Mas Bloem, General Manager The 101 Legian kepada detikTravel, Sabtu (28/4/2012).

Dewi menjelaskan, misalnya Anda setting AC di angka 18 derajat Celcius. Ketika keluar kamar, AC otomatis mati. Lalu ketika Anda masuk lagi, AC akan menyala  namun di angka 22 derajat Celcius. 22 Derajat Celcius adalah angka tetap di setiap kamar yang otomatis menyala saat tamu masuk ke dalam. Namun angka tersebut bisa diturunkan dengan manual jika tamu merasa ruangannya kurang dingin.

"Jadi, energi dan emisi gas yang digunakan akan berkurang. The 101 Legian adalah hotel kedua di Indonesia yang punya fasilitas ini," kata Dewi.

Nah, sekarang waktunya Anda memulai kegiatan ekowisata. The 101 Legian bisa jadi pilihan Anda ketika melakukan ekowisata bersama teman atau kerabat ke Pulau Dewata.

Baca juga:
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Iklan Niaga

Dapatkan Promo Holiday Dan Diskon Voucher Hotel
Bagaimana Anda Memperkenalkan Produk-produk Baru Perusahaan Anda, Untuk Mendapatkan Target Terbaik. Hub. 0215736969
Dapatkan Tiket-tiket Promo Liburan Keluarga Anda, Perjalanan Dinas, Online Domestik Dan Internasional, Resv: 0215736969
Rencanakan Perjalanan Keluarga Anda Dengan Wisata Hemat Mengunjungi Destinasi Terbaik

TOUR & TRAVEL GUIDE

Menikmati Monumen Kediri Rasa Perancis
(GriyaWisata.com) Pengunjung menikmati wisata Monumen Kediri di kawasan Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri, Jawa Timur

Juni 2015, Festival Danau Maninjau Digelar
(GriyaWisata.com) Panorama Danau di Bawah, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Kamis (6/6/2013). Danau di Bawah adalah danau kembar dan salah satu dari lima danau yang ada di Sumatera Barat yaitu Danau Singkarak, Danau Maninjau, Danau di Bawah, Danau di Atas dan Danau Talang.