Hari ini: Minggu, 26 Juni 2016 11:28
Barometer Otomotif Terkini

Dengarkan Cerita Dikampung Dongeng

Selasa, 23 April 2013 12:00
Ilustrasi (wongawam)

GriyaWisata.com - Kampung Dongeng Palembang Darussalam mengajak anak-anak berwisata imajinasi dengan mendengarkan beragam cerita mendidik yang disampaikan dengan teknik suara dan alat peraga menarik.

 

 
"Mendongeng kini mulai ditinggalkan masyarakat Indonesia padahal dongeng menjadi salah satu upaya untuk mencerdaskan dengan mengembangkan kemampuan berpikir atau imajinasi anak-anak," kata Pembina Kampung Dongeng Palembang Darussalam, Bunda Perni, Senin (22/4/2013).
 
Dia menjelaskan, guna kembali menghidupkan kebudayaan mendongeng tersebut pihaknya akan menghadirkan pedogeng nasional, Kak Awam Prakoso dihadapan seratus lebih anak-anak.
 
Kegiatan itu, dijadwalkan dilaksanakan, Jumat (10/5) di Taman Kambang Iwak.
 
Menurut dia, mendongeng menjadi salah satu media untuk mendidik anak-anak menjadi jiwa yang kreatif dan cerdas.
 
Apalagi, dalam setiap dongeng yang mereka sampaikan dikemas secara mendidik dengan nilai-nilai positif dimana dia mencontohkan setiap peran dalam dongeng mengajarkan pendengar untuk berbuat baik.
 
Peran negatif pun tetap ada tetapi bagaimana segala tindakan yang tidak bagus itu dikalahkan oleh pemeran yang baik sehingga anak-anak dituntut selalu bersikap baik dan optimistis.
 
Ia mengatakan, pihaknya selama ini telah mendongeng dengan berkeliling dari taman kanak-kanak dan pendidikan anak usia dini di kota pempek.
 
Seorang pendongeng Palembang, Ninuk menambahkan setiap kali mereka datang ke sekolah - sekolah dan mendongeng puluhan anak-anak yang berusia di bawah lima tahun sangat antusias menyambut dan mendengarkan cerita yang mereka sampaikan. [ant/bm]
Baca juga:
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Need Help

Iklan Niaga

TOUR & TRAVEL GUIDE

Panorama Tours Katakan Paket Wisata Meningkat 25% Jelang Liburan
Jakarta,GriyaWisata.Com - Panorama Tours menjelang libur lebaran mencatat permintaan tiket pesawat naik 25 persen, kamar hotel naik 20 persen, dan paket tur naik 10 persen, dibanding periode lebaran tahun lalu. Kenaikan tertinggi terjadi pada Maret dan April 2016. Hingga Juli nanti, ditargetkan kenaikan permintaan secara total sebesar 35 persen.

Di Kampung Aisau Tanpa Diperintah Lestraikan Penyu
Serui,GriyaWisata.Com - Beberapa spesies penyu bahkan digolongkan sangat terancam punah dan sudah seharusnya kita melindungi penyu demi keberlangsungan hayati, seperti dilakukan penduduk Kampung Aisau, di Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua.