Hari ini: Kamis, 28 Juli 2016 21:27
Barometer Otomotif Terkini

Liburan Nan Asik Di Kawasan Desa Tongging

Sabtu, 30 Juni 2012 12:30
Desa Tongging

GriyaWisata.com - Untuk mengisis libur panjang anda kunjungilah di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Kabupaten Karo, yang memiliki daya tarik tersendiri. Desa yang berlokasi di sebelah ujung utara Danau Toba ini, ternyata menyimpan beragam potensi wisata alam.

Tongging ini merupakan sebuah nama desa yang terletak sekira 41 Km dari Berastagi, desa ini terdapat di sebelah utara Danau Toba. Meskipun terletak di pinggir Danau Toba, namun wilayahnya masuk kawasan Kecamatan Merek di dataran tinggi Karo.

Memang panorama indah di kawasan sekitar desa yang mayoritas dihuni tiga suku ini (Karo, Batak Toba, dan Pak-pak), belum banyak diketahui wisatawan, khususnya turis domestik.

Untuk menuju kawasan Tongging bukanlah merupakan hal yang sulit, khususnya bagi wisatawan lokal Sumatera Utara dan sekitarnya. Bila hendak pergi berlibur, wisatawan yang tidak memiliki kenderaan pribadi, dapat memilih beberapa angkutan AKDP di Terminal Pinang Baris atau kawasan Padang Bulan.

Sebelumnya, desa yang berjarak sekitar 42 Km dari kota Berastagi (patokan jarak wisata Karo) tersebut, hanya dikenal dengan panorama kawasan Danau Tobanya. Namun sejak dua tahun belakangan sudah mulai dimasuki pecinta wisata Dirgantara (udara) dan Tirta (air).

Masuk kawasan Panorama air terjun dan desa Tongging merupakan suatu perjalanan yang sangat mengesankan dimana Sebelum tiba di Desa Tongging, wisatawan terlebih dahulu ditawarkan panorama kawasan Danau Toba dan pemandangan air terjun Sipiso-piso (7 Km sebelum Tongging).[tk]
 

Baca juga:
Rating artikel: Belum ada rating
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full


Redaksi: redaksi@griyawisata.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7057 · Fax 021-824 33 979
Raymond di 0812-881-230-00 · raemond@mustangcorps.com · Blackberry: 7588039D
Barometer Properti Terkini

Follow Us!

Need Help

Iklan Niaga

TOUR & TRAVEL GUIDE

Wow Koper Bisa Berubah Jadi Skuter
Chicago,GriyaWisata.Com - Sekarang ini bagi traveler yang sering bepergian kini ada koper canggih yang bisa diduduki dan dikendarai layaknya skuter lengkap dengan setang. Tak sedikit traveler mengeluh saat membawa koper yang berat. 

Banyuwangi Adakan Festival Padi Awali Ritual Musim Tanam
Banyuwangi,GriyaWisata.Com - Hari khusus Rabu Manis (Rabu Legi) dipilih sesuai kesepakatan seluruh Gapoktan untuk memulai musim tanam di pertengahan tahun 2016. Festival padi di Banyuwangi diawali dengan ritual "tiris", rapalan doa dan pengharapan yang biasa dilakukan petani di Sumbergondo sebelum melakukan prosesi tanam padi digelar.